Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Berharap Zona Hijau, Khofifah Minta Warga Jaga Prokes

Gubernur Khofifah saat meninjau vaksinasi santri di Kediri

Surabaya, Memorandum.co.id – Kasus Covid-19 di wilayah Jatim terus mengalami penurunan, hal ini terlihat dari zona merah atau wilayah dengan risiko penularan tinggi, yang kini tinggal 4 kabupaten/kota saja.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga memaparkan jika kondisi kapasitas tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Jatim mengalami penurunan. Khofifah mengatakan terjadi penurunan data pada 25 Agustus 2021, BOR ICU menjadi 49%. Sedangkan untuk BOR Isolasi 29%.


“Alhamdulillah tingkat keterisian bed di rumah sakit terus menurun signifikan. Semoga terus melandai dan terkendali,” kata Khofifah di Surabaya, Jumat (27/8/2021).

baca juga :  Gubernur Khofifah Laporkan Kondisi dan Penanganan Covid-19 kepada Presiden Jokowi

Sementara kabupaten/kota di Jatim yang berstatus zona merah hanya tinggal empat, yakni Ponorogo, Nganjuk, Kota Batu, dan Kabupaten Blitar.

Kendati demikian, Khofifah berpesan masyarakat agar tidak lekas puas dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena, pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Mohon tetap menjaga protokol kesehatan dengan ketat agar makin banyak zona berisiko rendah. Bahkan kita berharap segera ada zona hijau atau terkendali,” tambah Khofifah.

Untuk data terakhir penambahan kasus Covid-19 pada Kamis (26/8) malam, ada tambahan 1.354 masyarakat positif. Lalu, ada tambahan 2.629 pasien sembuh dan 149 pasien meninggal. Sedangkan masyarakat yang tengah dirawat mencapai 15.705 pasien.

baca juga :  Gempa di Malang, Pemprov Terjunkan Tim Evakuasi dan Tanggap Kebencanaan

Data sejak awal pandemi, ada 378.092 kasus Covid-19 di Jatim. Sebanyak 334.912 masyarakat telah sembuh dan 27.475 pasien yang meninggal dunia.

“Mohon doa dan support semua. Mohon tetap disiplin prokes,” pungkasnya. (Mg6)

Reporter : M Ridho

baca juga

Zona Merah Menyebar di 20 Daerah, Jatim Membara

Aziz Manna Memorandum

Waspada Covid-19, Tak Ada Perlombaan Agustusan

Aziz Manna Memorandum

Waspada Covid-19, Gubernur Khofifah Harap Ortu Tak Ajak Anak Keluar Rumah

Aziz Manna Memorandum