Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Gresik

Beri Edukasi Lalu Lintas, Satlantas Gresik Libatkan Pelajar SD dalam Operasi Zebra Semeru 2020

Polisi Keamanan Sekolah (PKS) foto bersama jajaran Satlantas Polres Gresik.

Gresik, memorandum.co.id – Selain personel Satlantas Polres Gresik, ada pemandangan berbeda dalam apel pemberangkatan Operasi Zebra Semeru 2020, Senin (26/10/2020). Dalam apel yang digelar di lapangan tembak satlantas itu ada beberapa pelajar sekolah dasar (SD) yang tergabung dalam Polisi Keamanan Sekolah (PKS).


Dalam Operasi Zebra Semeru 2020 ini, mereka diajak untuk ikut turun ke lapangan. Memberikan imbauan dan menjadi contoh bagi masyarakat.


“Kita libatkan juga dari pelajar SD yang tergabung dalam PKS. Salah satunya untuk memberikan edukasi serta memberikan contoh pada masyarakat tentang tertib berlalu lintas,” ujar Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto P melalui KBO Lantas Iptu Khoirul.

baca juga :  PKS Minta Resolusi Jihad KH Hasyim Asy'ari Masuk Catatan Sejarah Nasional

Dengan mengenakan seragam, para pelajar SD itu pun nampak ceria dan semangat mengikuti operasi. Bahkan mereka dengan senang hati membentangkan banner prioritas penindakan.

“Untuk tahun ini karena masih dalam kondisi Pandemi covid-19, upaya yang ditekankan lebih kepada preemtif dan preventif. Represif hanya 20 persen,” tegasnya.

Terkait delapan pelanggaran yang jadi prioritas penindakan, Khoirul menerangkan, tidak memakai helm SNI, melawan arus, melebihi kecepatan maksimal, tidak memakai sabuk pengaman, berkendara sambil menggunakan HP, mabuk saat berkendara, pengendara di bawah umur dan berboncengan lebih dari kapasitas. (and/har/fer)

baca juga :  Pilbup Kediri, PKS Berikan Rekom ke Mas Dhito
Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wisata Dipadati Warga, Satlantas Polres Gresik Gencar Sosialisasikan Prokes

Ferry Ardi Setiawan

Satlantas Polresta Kediri Pantau Arus Lalu Lintas dan Penling ke Pasar-Pasar

Ferry Ardi Setiawan

Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Anev Kinerja Satgas Preemtif

Ferry Ardi Setiawan