Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Beri Pelayanan Prima, Propam Mabes Polri Apresiasi Polresta Kediri

Rombongan Propam Mabes Polri di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Polresta Kediri.

Kediri, memorandum.co.id – Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Mabes Polri melakukan pengecekan dan inspeksi di sejumlah pos pelayanan Operasi Ketupat dan pusat keramaian di Kota Kediri, Kamis (21/5).

Inspeksi penertiban penegakan disiplin ini dipimpin oleh Sesroprovos Divpropam Polri, Kombes Awang Joko Rumitro SIK MSi bersama Kabaggakkum Biroprovos Divpropam Polri, Kombes Budi Prastyo SH MH. Mereka didampingi Kasubbid Provos Bidpropam Polda Jatim, AKBP Jimmy Tana SIK dan beberapa pejabat terkait.

Menurut Kombes Awang, sistem pengamanan dan pelayanan masyarakat di swalayan dan mall telah sesuai dengan prosedur ketetapan Covid-19. Mulai dari pembatasan jumlah pengunjung, pembatasan parkir hingga 50 persen dari jumlah kapasitas seharusnya.

“Sistem yang diterapkan Polres Kediri Kota sudah sesuai dengan yang diharapkan. Semoga ini bisa menjadi contoh bagi polres lainnya. Pembagian bantuan beras dan sembako dari mabes juga telah terdistribusi dengan baik oleh para bhabinkamtibmas tanpa ada masalah,” terang Kombes Awang.

Kombes Awang juga memberikan apresiasi kepada Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana, karena bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami juga melakukan pengawasan terhadap kinerja anggota di lapangan selama pandemi dan Operasi Ketupat ini. Tidak ada libur, semua demi memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19,” tambah dia.

Sementara, Kapolres AKBP Miko Indrayana usai mendampingi rombongan mabes Polri melakukan pengawasan proses penerimaan bantuan tunai dari pemerintah di Kantor Pos Kota Kediri mengatakan, meski didapati antrean masyarakat, namun pembatasan jarak tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saat ini memang sedang berlangsung pembagian bantuan pemerintah, sekitar 9.000 warga Kota Kediri. Namun protokol kesehatan tetap dilakukan,” tutur AKBP Miko. (rm/mis/gus)

baca juga

Satreskoba Polresta Kediri Gulung 2 Pengedar Sabu

Agus Supriyadi

Satlantas Polresta Kediri Gelar Operasi Pemudik

Aziz Manna Memorandum

Polresta Kediri Semprotkan Disinfektan dengan Water Canon

Agus Supriyadi