Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Berjibaku di Tengah Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Socah Raih Penghargaan dari Kapolda

Bhabinkamtibmas Polsek Socah, Bripka Khoirul Amam bersama Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra seusai menerima piagam peghargaan Kapolda Jatim.

Bangkalan, Memorandum.co.id – Rasa syukur dan apresiasi tinggi dialamatkan Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra kepada Bhabinkamtibmas Polsek Socah, Bripka Khoirul Anam. Sebab, berkat torehan prestasinya berjibaku di tengah pandemi covid-19, Bripka Khoirul tampil sebagai salah satu dari 39 Bhabinkamtibmas peraih perhargaan dari Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Penyerahan penghargaan kepada 39 Bhabinkamtibmas dari Polres, Polresta dan Polrestabes di Jawa Timur itu digelar kemarin dan langsung dilakukan oleh Kapolda di sela-sela acara Exsperience Sharing.

Penganugerahan perhargaan yang dihelat di Gedung Mahameru Mapolda Jawa Timur itu juga dihadiri dan disaksikan sederet perwira tinggi Polri dan Polda. Di antaranya Kakodhinmas Polri Irjen Pol Risyahpudin, Direktur Eksekutif LEMKAPI Dr Edi Hasibuan, Wakapolda Brigjen Slamet HS, Kabid Humas Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, serta seluruh Kapolres di lingkup Polda Jawa Timur.

baca juga :  Kecelakaan di Sendang Laok, Kakek Tewas Dilindas Dump Truck

“Alhamdulillah, saya atas nama pribadi maupun institusi (Polres-Red) mengucapkan selamat kepada Bripka Khoirul Anam atas raihan prestasi yang dicapainya,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra, menyikapi penghargaan yang diraih Khoirul Anam dan Kapolda Jawa Timur.

Menurut Rama, sapaan akrab Kapolres, prestasi itu membuktikan bahwa Polres Bangkalan selalu berupaya mengedepankan etos dan semangat kerja yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bangkalan. Termasuk upaya mempercepat putusnya mata rantai penyebaran covid-19.

Dijelaskan, sosok Bripka Khoirul Anam sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Socah memang dikenal sebagai pejuang yang gigih. Memanfaatkan keberadaan Kampung Tangguh, dia sangat intens berjibaku mengedukasi warga.

baca juga :  Divisi Pangan Mapolres Bangkalan Tangguh Semeru Sebar Benih Ikan

“Jadi wajar kalau Bripka Khorul dapat penghargaan dari Kapolda,” tandas Rama.

Rama berharap, torehan pretasi Bripka Khoirul Anam bisa dikuntit oleh anggota dan Bhabinkamtibmas di lingkup 17 Polsek jajaran lainnya.

“Manfaatkan 56 Kampung Tangguh Covid-19 yang sudah terbentuk di 18 kecamatan sebagai base camp perjuangan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Jadilah hero untuk tugas yang sangat mulia itu,” pungkas Rama.(duwi/ras)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Wakapolres Bangga dengan Perkembangan Pencak Silat di Bangkalan

Ferry Ardi Setiawan

Viral di Medsos, Edukasi Protokol Kesehatan Ala Akting Brigpol Vicky Hartinanda Muin

Ferry Ardi Setiawan