Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Berkah HUT ke-49 Korpri, 297 CPNS Pemkab Bangkalan Terima SK Pengangkatan, Langsung Dapat TPP

 

Sekdakab Bangkalan, Ir. H. Moh. Taufan Zairinsyah, MM didamping Plt Kepala BKPSDA Drs Roosly Soeliharjono, MM ketika menyerahkan SK pengangkatan PNS di lingkunga Pemkab

Bangkalan, Memorandum.co.id – Nuansa suka-cita mewarnai sebagian besar ASN peserta upacara peringata HUT ke-49 Korpri yang dihelat di halaman Kantor Pemkab Bangkalan, Senin (30/11) kemarin. Maklum, di sela-sela kegiatan seremonial itu disisipi penyerahan SK pengangkatan PNS (ASN) hasil rekrutment CPNS tahun 2018 lalu.

“Ada 297 ASN di lingkungan Pemkab yang menerima SK pengangkatan PNS di sela-sela upacara peringatan HUT ke-49 Korpri tahun ini. Sebelumnya, mereka yang lulus hasil tes tahun 2018 itu masih berstatus CPNS,” kata Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Pemkab Bangkalan, Drs Roosli Soeliharjono, Selasa (1/12/2020) pagi tadi.


Ketika masih berstatus CPNS, menurut Nono, sapaan akrab Plt Kepala BKPSDA, para pegawai itu masih menerima gaji 80%. Tetapi setelah menerima SK pengangkatan PNS, gaji mereka sudah full 100%. Bagusnya lagi, setelah resmi berstatus PNS, 297 ASN itu juga langsung berhak menerima jatah Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Besaran nominal TPP yag mereka terima sesuai dengan jenjang golongan dan beban kerja masing-masing ASN.

baca juga :  Banjir Bandang di Bangkalan Juga Terjang Ratusan Hektar Sawah

”Anugerah ini patut disyukuri. Mereka kini tidak hanya menerima gaji penuh 100 %, tetapi juga dapat tunjangan TPP,” tandas Nono.

Upacara peringatan HUT-Korpri di halaman Pemkab dihelat sesuai protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi covid-19. Semua ASN peserta upacara, selain wajib pakai masker, juga ditata dalam formasi barisan dengan jarak ideal.

Mewakili Bupati R Abdul Latif Amin Imron, Sekdakab Ir H Moh Taufan Zairinsyah, MM, secara simbolis menyerahkan SK pengangkatan PNS yang tersebar di semua OPD.

baca juga :  Bupati Bangkalan Pulangkan 37 Pasien Sembuh Covid-19

Seusai penyerahan SK-PNS, Sekdakab sempat titip pesan dan harapan di antaranya mengingatkan agar para ASN yang sudah diangkat resmi menjadi PNS harus punya kemampuan untuk menekuni beban tugas dan tanggungjawab dengan sungguh-sungguh.

”Bekerjalah dengan sunguh-sungguh sesuai amanah Tupoksi masing-masing. Sebab para ASN di lingkungan Pemkab pada hakikatnya merupakan pelayan publik yang dituntut untuk bisa bekerja secara profesional,” pesan Taufan.

Terakhir, Taufan berharap agar seluruh ASN sebagai anggota Korpri juga bisa memposisikan diri sebagai figur taladan bagi masyarakat. Termasuk dalam penerapan disiplin penerapan protokol kesehatan.

baca juga :  Pemkab Bangkalan Terima BSPS untuk 1.920 Rumah Tidak Layak Huni

”Ini amanah undang-undang. Diantaranya Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbub Nomor 63 Tahun 2020. Jadi harus dipatuhi secara optimal oles seluruh ASN. Jadilah tauladan yang baik,” pungkas Taufan.(ras)

baca juga

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan Tak Pernah Diskriminatif

Agus Supriyadi

Tim Gugus Tugas Bangkalan Gelar Rakor Simulasi Pemulasaraan Jenazah Covid 19

Agus Supriyadi

Tiga Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Tanah Merah Ditutup

Aris Setyoadji