Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Bertambah, 14 Penghuni Gedung DPRD Lamongan Positif Covid-19

Swab tes yang dilakukan beberapa hari lalu.

Lamongan, Memorandum.co.id – Usai melakukan swab tes terhadap seluruh anggota dewan, juga seluruh staf dan karyawan. Total kini penghuni gedung DPRD 14 terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, dari sebelumnya hanya ada dua anggota, bertambah lima anggota yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan saat ini sudah bertambah menjadi 10 orang. Selain itu, staf sekretariat dewan (setwan) yang terkonfirmasi positif juga bertambah dari dua orang menjadi empat orang. Sehingga, total yang terpapar Covid-19 di DPRD Lamongan menjadi 14 orang.


“Betul. Anggota dewan dan staf setwan total 14 orang,” kata Koordinator Bidang Preventif dan Promotif Satgas Penanganan Covid-19 Lamongan, dr. Taufik Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa (8/12).

baca juga :  Tiga Anggota DPRD Gresik Positif Covid-19

Dikatakan oleh Taufik, dari 14 anggota dan staf setwan ini ada dua orang diantaranya menjalani isolasi di rumah sakit dan 12 lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Isolasi rumah sakit 2 orang dan 12 isolasi mandiri di rumah dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kemarin (7/12), lanjut Taufik, pihaknya juga masih menggelar swab test susulan di kantor DPRD Lamongan yang diperuntukkan bagi staf dan anggota DPRD yang belum mengikuti swab test beberapa hari lalu. Selain itu, pihaknya juga melakukan upaya sterilisasi gedung DPRD Lamongan.

baca juga :  Ketua DPRD Gresik Sambut Baik Rencana BPN Beri Kemudahan Pengurusan Tanah Wakaf

“Kemarin sudah kita lakukan swab test lagi, dan gedung sudah kita sterilisasi,” imbuhnya.

Sedangkan, dihubungi secara terpisah, Sekretaris DPRD Lamongan Aris Wibawa mengatakan, saat ini pihaknya memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) untuk semua staf atau pegawai sekretariat dewan. Hari ini, kata Aris, hanya staf bagian keuangan yang masuk dan benar-benar sehat yang masuk kerja dan itupun hanya setengah hari.

“Hari ini semua staf dan pegawai kerja dari rumah,” pungkasnya. (Cw2-har)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Wakil Ketua DPRD Gresik Bagikan Sembako ke Masyarakat

Agus Supriyadi

Tiga Anggota DPRD Gresik Positif Covid-19

Ferry Ardi Setiawan

Tetap Jalankan Sholat Jumat, DPRD Gresik Terapkan Physical Distancing

Aziz Manna Memorandum