Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Besok Pedagang Pasar Kedurus Lakukan Aksi Mogok Karcis Pasar

Hj Manung bersama pedagang Pasar Kedurus.

Surabaya, memorandum.co.id – Pedagang Pasar Kedurus akan melakukan aksi mogok karcis stan pasar, Kamis (1/10/2020) besok. Sebab, sudah tiga pekan ini penertiban pedagang tumpah di Pasar Kedurus oleh Pemkot Surabaya belum terealisasi.


Disampaikan ketua pedagang pasar Kedurus Hj Manung, bahwa belum ada tindakan apapun dari Pemkot Surabaya terkait permasalahan tersebut, sehingga mulai besok Kamis pihaknya bersama pedagang lain akan melakukan aksi mogok karcis.


“Belum ada tindakan apapun dari Satpol PP Pemkot. Kesabaran kami habis, besok pedagang akan aksi mogok karcis pasar,” ujar Umik Manung sapaan akrabnya saat dikonfirmasi memorandum.co.id, Rabu (30/9/2020).

baca juga :  Pedagang Pasar Kedurus Ancam Demo Lagi Jika Masih Ada PKL Liar

Aksi mogok karcis pasar ini dilakukan lantaran pedagang setiap harinya membayar karcis, namun pedagang yang tumpah di luar tidak terbebani membayar karcis.

“Kita setiap hari ditarik karcis, tapi yang di luar tidak. Saking sepinya pasar, pedagang dalam sampai menyewakan stannya lalu pindah berjualan di luar,” ungkap Umik Manung.

Umik Manung mengaku sangat kecewa, lantaran LPMK sebai pengelola pasar Kedurus terkesan kabur-kaburan saat dimintai kepastian oleh pedagang.

“Saya kecewa sekali, LPMK kayak kabur-kaburan, tidak pernah ada kalau mau ditanya pedagang,” pungkas Unik Manung.

baca juga :  Satpol PP Pemkot Surabaya Kabulkan Penertiban Pasar Kedurus

Camat Kecamatan Karangpilang Eko Budi Susilo mengatakan, bahwa prosesnya termasuk pendataan pedagang sudah dilaporkan kepada Satpol PP Pemkot Surabaya. Namun saat disinggung mengenai kapan dilaksanakannya penertiban Pasar Kedurus, dirinya tidak mengetahuinya dan akan menanyakannya kepada Satpol PP Pemkot Surabaya.

“Sudah saya laporkan (datanya) ke Satpol PP Pemkot Surabaya. Coba nanti saya mau tanya Satpol PP pusat kapan ditertibkan pasarnya,” tandas Eko.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Pemkot Surabaya Pieter Frans Rumaseb mengatakan, bahwa pihaknya masih berkoordinasi dengan Kepala Satpol PP Pemkot Surabaya terkait penertiban pedagang tumpah di Pasar Kedurus.

baca juga :  Pedagang Pasar Kedurus Protes PKL Liar

“Masih koordinasi dengan Kasatpol PP Pemkot Surabaya,” jelas Pieter saat dikonfirmasi memorandum.co.id. (mg1/fer)

baca juga

Satpol PP Pemkot Surabaya Kabulkan Penertiban Pasar Kedurus

Ferry Ardi Setiawan

Pedagang Pasar Kedurus Protes PKL Liar

Agus Supriyadi

Pedagang Pasar Kedurus Ancam Demo Lagi Jika Masih Ada PKL Liar

Agus Supriyadi