Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Gresik

Bhabinkamtibmas Gresik Bekali Pengembaraan Pramuka Saka Bhayangkara

Bhabinkamtibmas Polsek Manyar memberangkatkan anggota Saka Bhayangkara.

Gresik, memorandum.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Manyar membekali Saka Bhayangkara Pramuka  Gugus Depan (Gudep) SMA Yasmu yang mengikuti seleksi kelayakan pencapaian syarat kecakapan umum (SKU) Penegak Bantara dan Penegak Laksana.

Dalam agenda tersebut, sepuluh anggota Dewan Ambalan Ki Hajar Dewantara dan Cut Nyak Dien melaksanakan pengembaraan jalan kaki dari pangkalan Gudep di Manyar hingga Pantai Dalegan, Kecamatan Panceng. Kemudian finish kembali di pangkalan Manyar.


“Jadikan latihan fisik dan pembentukan mental ini menuju seorang praja muda karana (Pramuka) yang tangguh dan bermanfaat bagi orang tua, agama, masyarakat, bangsa dan negara.” Tutur Kanitbinmas Polsek Manyar Aiptu Moh Fahrur Rozi memberikan pembekalan.


Menurutnya, kekompakan kebersamaan dan rasa tanggung jawab harus dipupuk sejak dini. Salah satunya melalui kegiatan Pramuka seperti ini. Harapannya, terlahir jiwa pemimpin yang mumpuni di masa mendatang.

baca juga :  Jembatan Sembayat Geger, Seorang Pria Diduga Lompat ke Sungai

Selain pembekalan kepramukaan, ia juga menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Sebagai anggota Pramuka, diharapkan menjadi contoh terdepan dalam upaya memutus virus mematikan tersebut.

“Jadilah pelopor penerapan protokol kesehatan di mana pun kalian berada. Dukung langkah TNI- Polri dan ikhtiar pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sementara Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto melalui Kapolsek Manyar Iptu Bima Sakti Pria Laksana menyebut Pramuka adalah mitra Polri.

“Saka Bhayangkara merupakan satuan karya kepramukaan kebanggaan Polri. Sebab tujuan pembetukannya untuk melahirkan kader-kader bangsa yang memilik akhlak dan moral Pancasila. Guna berperan aktif membantu menjaga Kamtibmas,” ungkap alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 2013 tersebut.

baca juga :  Curi Motor, Pria Diduga Gangguan Jiwa Dimassa 

Ditambahkan, pihaknya akan terus merangkul pihak sekolah melakukan bimbingan, penyuluhan dan pelatihan dengan tujuan menanamkan pondasi bela negara. Ini dilakukan demi terpeliharanya kondusifitas kamtibmas. (and/har/fer)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga PPS Gagalkan Aksi Curanmor, Korban Penjual Bubur

Aziz Manna Memorandum

Video Viral Mobil Mahasiswi di Gresik Diadang Pemotor dan Diacungi Paving

Aziz Manna Memorandum

TNI-Polri di Gresik Bagi Masker dan Beri Edukasi Prokes Bareng Mahasiswa

Aziz Manna Memorandum