Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pasuruan

Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran Bansos di Mayangan

Petugas menyerahkan bansos pada seorang warga.

Pasuruan, memorandum.co.id – Mencegah penyimpangan dalam penyaluran bantuan sosial (bansos) berupa uang pembelian bahan pangan, anggota bhabinkamtibmas melakukan pemantauan dan pendampingan.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Polres Pasuruan Kota Bripka Ferdhias H bersama anggota Babinsa Kelurahan Mayangan Sertu Muhammad Waki.

Kedua petugas tersebut melakukan pemantauan dan pendampingan di Pendopo Kelurahan Mayangan, dalam penyaluran uang, beras, dan telur, di periode April/Agustus 2019 pada Senin (11/11).

“Pendampingan ini kita lakukan agar pelaksanaan penyaluran bansos tertib sesuai dengan jumlah warga desa yang dapat giliran pengambilan di Pendopo Kelurahan Mayangan. Semua ini untuk kebaikan Bersama mencegah adanya penyimpangan,” kata Ferdhias.

Sementara itu, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Agus Sudaryatno melalui Kasubbag Humas AKP Endy Purwanto menyampaikan, pemantauan dan pendampingan sesuai petunjuk dari kedinasan.

Berdasarkan kerja sama antara Menteri Sosial dan Kapolri tentang pendampingan dan penyaluran bantuan sebagai pelaksananya adalah anggota bhabinkamtibmas sesuai dengan desa binaannya.

“Komunikasi dan koordinasi selalu kami lakukan agar tertib dan lancarnya pelaksanaan. Alhamdulillah hari ini lancar semoga di kemudian hari tidak terjadi permasalahan,” harap Endy.

Endy menambahkan, dalam acara pembagian bansos di Kelurahan Mayangan Kota Pasuruan yang dihadiri anggota bhabinkamtibmas dan babinsa tersebut berjalan aman, lancar dan tepat sasaran. (rul/nov)

baca juga

Warga Sidoarjo Tewas Tabrak Truk

Aris Setyoadji

Warga Desa Tebas Dapat Wawasan Bahaya Narkoba dan KDRT  

Aris Setyoadji

Wali Kota Probolinggo Blusukan Pantau Pembagian Sembako

Aziz Manna Memorandum