Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Bhabinkamtibmas Polsek Rubaru Edukasi Masyarakat

Bhabinkamtibmas Polsek Rubaru melakukan edukasi

Sumenep Memorandum.co.id – Bhabinkamtibmas Polsek Rubaru jajaran Polres Sumenep melaksanakan kegiatan bina keakraban dengan masyarakat. Kegiatan itu bertujuan untuk menjaga dan memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Aiptu Moh Basori selaku Bhabinkamtibmas dengan mendatangi desa binaan guna menjaga dan memelihara kamtibmas yang aman dan kondusif. Sekaligus menyampaikan himbauan protokol kesehatan (prokes).


Tujuan lain sambang desa untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Sekaligus memantau dan mengetahui perkembangan situasi di desa binaan, baik keamanan maupun penerapan prokes selama PPKM Darurat.

baca juga :  Polsek Rubaru Rutin Monitoring KTS dan Posko PPKM Mikro

“Kami berharap masyarakat peduli terhadap stabilitas keamanan desanya dengan meningkatkan budaya siskamling ronda malam,” harap Aiptu Moh Basori, Rabu (21/7/2021).

Selain itu, tambahnya, juga untuk membiasakan kepada para tamu atau pendatang agar lapor kepada perangkat desa setempat dengan maksud mengantisipasi dan mencegah terjadinya gangguan kriminalitas.

Ini merupakan upaya dan langkah anggota Bhabinkamtibmas untuk mewujudkan sitkamtibmas kondusifitas di desa binaan serta menjalin hubungan kemitraan yang bersinergi dengan segenap elemen kalangan masyarakat sekaligus untuk menyerap dan menggalang informasi terkait perkembangan situasi di desa binaan.(uri/ziz)

baca juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Rubaru Sosialisasikan Prokes
Reporter : Biro Madura

baca juga

Yustisi Malam Masif Digelar Polsek Rubaru

Aziz Manna Memorandum

Unit Intelkam Polsek Rubaru Beri Pelayanan Maksimal ke Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Sadarkan Masyarakat Terapkan Prokes, Polsek Rubaru Gelar Yustisi

Syaifuddin