Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Tapal Kuda » Jember » Bhayangkara Jember Kalah Tipis Lawan Human Malang
Jember Olahraga

Bhayangkara Jember Kalah Tipis Lawan Human Malang


Pembina Klub Basket Bhayangkara Jember AKBP Alfian Nurrizal bareng tim besutan pelatih Reno.

Jember, memorandum.co.id – Klub Basket Putra Bhayangkara Jember kalah dengan skor beda tipis 45-46 atas Klub Human Malang pada pertandingan basket perdana Sobat Vian Cup, Basketball Competition 5V5 di Gedung Garuda, Kelurahan/ Kecamatan Kaliwates. Selasa malam.

Klub tuan rumah pada babak pertama tampil percaya diri di hadapan pendukung sendiri yakni pembina tim Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal SH SIK MHum, yang sempat ketinggalan dengan dua bola tapi mampu menutup quater pertama dengan skor draw 15 – 15.

Namun pada babak kedua Klub Bhayangkara pada quater kedua detik-detik juga sempat ketinggalan dengan skor 32-37. Pada lima menit dari 20 menit yang digunakan mempunyai peluang untuk mengejar ketinggalannya. Namun keberuntungan tidak memihak klub Bhayangkara Jember kalah tipis dengan skor akhir 45 – 46 kemenangan klub Human dari Malang.

“Memasuki babak terakhir, Klub Bhayangkara meski mendapatkan dukungan dari ratusan penonton yang bersorak-sorai dari tribun utara dan selatan bisa memberikan perlawanan namun beda skor yang terlalu tipis,” jelas asisten pelatih Rahmad, Selasa (14/1) malam.

Klub Bhayangkara Jember di bawah kapten tim Yoswa dan pelatih Reno asal Surabaya itu, berimprovisasi menerapkan strategi bertahan dan menyerang.

Pelatih  Bhayangkara Jember, Reno, mengatakan bahwa anak asuhnya memiliki kelemahan dalam bertahan sementara tim tamu sangat baik dalam menerapkan strategi menyerang.

“Pemain sebenarnya sudah bermain bagus. Hanya saja, harus diakui kurang baik dalam pertahanan, terlebih saat rebound memang tidak bisa mengimbangi, dan faktor keberuntungan tidak memihaknya” kata Reno.

Reno menambahkan bila permainan lawan bermain baik dan pihkanya juga banyak membuat kesalahan yang tidak perlu. “Saya pribadi di kuarter awal sudah mendapat fault trouble sehingga cukup merugikan tim. Akan tetapi, secara keseluruhan kita sudah berjuang maksimal,” imbuh dia.

Reno menambahkan, Semoga dalam dua sisa pertandingan, melawan Gazebo bisa menang besar sehingga masih mempunyai peluang untuk masuk babak berikutnya.
Menurut Wakil Ketua Panitia Sobat Vian Cup, Brian Bagas, Basketball Competition 5V5, ini diikuti oleh 16 klub putra dari Malang, Surabaya dan Jember, dibagi 4 pol dengan sistem setengah kompetisi dan gugur, final pada 20 Januari 2020.(edy/tyo)

Editor / Reporter

baca juga

Klub Bola Basket Bhayangkara Jember Kalah Tipis Melawan Human Malang Kota

Agus Memorandum

Kodim 0833 Dukung Turnamen Basket Antarpelajar

Agus Memorandum