Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Biasakan Warga Disiplin, Polsek Kenjeran Gencar Razia Masker

Personel gabungan menggelar razia masker di Jalan Tambak Wedi Baru.

Surabaya, Memorandum.co.id – Polsek Kenjeran jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan operasi penertiban masker, Rabu (15/9). Dalam kegiatan ini petugas selalu menekankan penggunaan masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Operasi ini digelar mulai pukul 09.00 yang dipimpin oleh Iptu Djoko Lelono, Panit Intelkam Polsek Kenjeran.


Adapun personil yang dilibatkan terdiri dari 6 anggota Polsek Kenjeran, 4 anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak, 1 anggota TNI AL, 1 anggota Koramil, 8 anggota Satpol PP Kota Surabaya, 7 anggota Satpol PP Pemprov Jatim dan 5 anggota Linmas Pemkot Surabaya.

baca juga :  Antisipasi Banjir, Polsek Kenjeran Pantau Debit Air

Kegiatan ini merupakan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang pendisiplinan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan serta Inmendagri nomor 15 tahun 2021 tentang PPKM Darurat Untuk Memutus Rantai Penyebaran Covid-19 dan Perwali nomor 10 tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran Covid-19.

Untuk sasaran operasi yakni pengguna jalan yang berada di sepanjang Jalan Tambak Wedi Baru. Baik pejalan kaki, pengendara motor, mobil dan lain-lain.

Saat itu didapati beberapa orang tidak menggunakan masker. Di mana masing-masing diberikan teguran dan selanjutnya dipasangkan masker gratis sambil diingatkan untuk selalu memakai masker di luar rumah.

baca juga :  Kompor Meleduk, Rumah Warga Randu timur Lebar Terbakar

Kapolsek Kenjeran, Kompol Buanis Yudo Haryono mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

“Melalui kegiatan ini kami berusaha membiasakan masyarakat disiplin dalam memakai masker,” ujarnya. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Warga Sidotopo Wetan Ditemukan Tewas di Selokan

Aris Setyoadji

Warga Pogot Bekuk Dua Penjambret HP

Aris Setyoadji

Warga Kedung Mangu Tewas Tergantung di Pohon Bakau

Ferry Ardi Setiawan