Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Bidpropam Polda Jatim Safari Jajaran Antisipasi Pelanggaran Anggota

Kabidpropam Polda Jatim Kombespol Taufik Herdiansyah memberi arahan ke anggota polsek yang disidak

Surabaya, Memorandum.co.id – Bidpropam Polda Jatim melakukan safari ke sejumlah polsek jajaran, Kamis (28/1) malam. Kunjungan itu bertujuan untuk mencegah pelanggaran serta memastikan kedisiplinan dan kesiapsiagaan polsek.

Kombespol Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kabidpropam Polda Jatim menjelaskan jika kunjungan itu sengaja dilakukan secara mendadak. Sebab, ia ingin tahu bagaimana proses pelayanan di polsek tersebut.

Taufik menyebut, ada empat polsek yang dikunjungi masing-masing Polsek Genteng Polrestabes Surabaya, Polsek Burneh Polres Bangkalan, Polsek Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Polsek Waru Polresta Sidoarjo.

Di lokasi, sejumlah pengecekan dilakukan. Mulai dari pelayanan di SPKT, kondisi ruang serta jumlah tahanan, CCTV, buku mutasi, buku kunjungan tamu, sarana prasarana di Polsek tersebut.

Taufik mengatakan kunjungan tersebut tak lain adalah arahan dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta Kapolda Jatim Irjenpol Nico Afinta. “Pengecekan tentang bagaimana kesiapan pelaksanaan daripada Polsek jajaran dalam melayani masyarakat pada malam hari,” ucap Taufik.

Ia menuturkan, pengecekan ini sebagai bentuk meminimalisir terjadi pelanggaran-pelanggaran yang ada.  “Diketahui apabila kita bisa mencegah pelanggaran, tentunya permasalahan yang timbul karena anggota itu tidak akan jadi besar,” tandas dia.(fdn)

Reporter : Faishal Danny

baca juga

Wujudkan SDM Unggul, Polda Jatim Rekrut Polisi Santri

Aziz Manna Memorandum

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji