Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Bikin Paspor Sambil Jalan-Jalan, Cukup di ULP Ciputra World

Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra melihat proses pembuatan paspor didampingi Kakanimsus Is Edy Ekoputranto dan Satoto Yacobus, manajemen Ciwo

Surabaya, Memorandum.co.id – Terobosan baru terus dilalukan Kantor Imigrasi Kelas Khusus I TPI Surabaya. Untuk memudahkan masyarakat dalam urusan keimigrasian, Imigrasi Surabaya melakukan grand opening Unit Layanan Paspor (ULP) ke-6 di kompleks Ciputra World (Ciwo), Jalan Mayjend Sungkono, Kamis (29/4/2021).

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jatim, Jaya Saputra mengatakan, dibukanya ULP ini semata-mata bentuk pengabdian kepada masyarakat wujud negara hadir di tengah-tengah warganya.


“Saya katakan terwujudnya ULP ini didasari pengabdian dari Ciwo yang ingin mengabdi pada negara dari sisi bisnis. Kemudian gayung bersambut dengan kinerja Kepala Kantor Pak Is Eko Edy yang selalu ingin membuat perubahan di imigrasi. Di mana Kakanim ini saya kenal selalu ingin membuat perubahan di organisasi,” ujar Jaya Saputra di sela meninjau ruang pelayanan ULP.

baca juga :  Komisi III Apresiasi Layanan Ambil  Paspor "Langsung Pamit” Imigrasi Surabaya

Selain itu, lanjut Jaya, keberdaan ULP ini akan dapat memecah antrean di kantor pusat imigrasi. Dipastikan, dengan ULP Ciwo masyarakat akan dimanjakan dengan fasilitas dan pelayanan prima.

“Dijamin masyarakat yang akan mengurus paspor merasa nyaman. Karena tempat bagus dan fasilitas yang didukung dengan aplikasi yang begitu maju akan memudahkan segalanya,” beber Jaya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya, Is Edy Ekoputranto mengatakan, kehadiran ULP ke-6 ini adalah semata-mata sebagai bentuk pengabdian dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat untuk pengurusan paspor.

“Tujuan kami senantiasa murni untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar masyarakat merasa dekat dengan apa yang sudah kami kerjakan. Kami punya target selain peningkatan PNBP (pendapatan negara bukan pajak), juga memberikan pilihan pada masyarakat jika ingin membuat paspor, tidak hanya di kantor induk. Kami sangat berterimakasih dengan manajemen yang sudah mendukung kehadiran ULP di Ciwo,” urai mantan Kakanim Kelas I TPI Jakarta Pusat ini.

baca juga :  Imigrasi Gagalkan 275 Permohonan Paspor Gelap

Di sisi lain, pihak manajemen Ciputra Word akan selalu mendukung penuh keberadaan ULP di kompleks mal di kawasan Surabaya Selatan ini dengan berbagai fasilitas.

“Ini bagian dari bakti kita kepada negara dengan menghadirkan ULP. ULP ini akan semakin melengkapi aktivitas di Ciputra. Sebelumnya sudah ada Samsat Corner, ke depan akan menyusul pelayanan SIM dan lainnya. Kita akan support terus ULP ini, ” ujar Satoto Yakobus, Senior Manajer Ciputra World.

Ke depan, manajemen akan terus mempromosikan keberadaan ULP Ciwo kepada seluruh pemilik gerai yang ada di mal, penghuni apartemen sampai ke grup Citraland.

baca juga :  10.107 WBP Jatim Terima Remisi Khusus Idul Fitri

“Bila perlu kita akan sampaikan ke mereka kalau kita bisa koordinasikan buat paspor secara kolektif, ” pungkas Satoto.

Sekadar diketahui, grand opening ULP Ciwo ini juga dihadiri oleh Kasubdit PDBA Direktorat Jendral Imigrasi, Joko Surono. Selain ULP Ciwo, layanan paspor juga bisa dilakukan di ULP BG Jucntion, ULP Wiyung, PTSA Bendul Merisi, dan ULP Sidoarjo.(mik)

Reporter : Sujatmiko

baca juga

Tingkatkan Pengawasan Orang Asing, Timpora Bandara Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban

Aziz Manna Memorandum

Semarakkan HDKD 2020, Kanimsus Surabaya Junjung Sportivitas Perlombaan

Aziz Manna Memorandum

Sambut Hari Bhakti Imigrasi, Kanim Surabaya Panjatkan Doa Bersama Anak Yatim Piatu

Aziz Manna Memorandum