Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Trenggalek

Bisa Dicontoh Nih, Olahraga Sekaligus Patroli Wilayah

Trenggalek, memorandum.co.id – Kesukaan Kapolres Trenggalek dengan olahraga bersepeda memang sudah menjadi rahasia umum. Dalam berbagai kesempatan AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, S.I.K., M.H. kerap mengajak anggotanya berolahraga sepeda atau hanya sekedar patroli wilayah menggunakan sepeda.

Bahkan beberapa waktu terakhir ini, Kapolres yang terbilang masih cukup muda ini kerap membagikan hadiah sepeda kepada anggotanya. Kecintaannya terhadap olahraga bersepeda ini lagi-lagi ditunjukkan oleh AKBP Jean Calvijn. Bersama dengan beberapa pejabat utama dan anggota Bhayangkara Cycling Club (BCC), orang nomor satu di jajaran Polres Trenggalek ini turut berpartisipasi dalam gelaran Gowes Bareng (Gobar) yang diselenggarakan oleh komunitas pesepeda GACO alias Goes Angkringan Community.


Mengenakan baju khusus pesepeda lengkap dengan helm pengaman, AKBP Jean Calvijn terlihat sangat antusias dan bersemangat mengayuh pedal sepeda menyusuri jalan-jalan desa hingga masuk ke area hutan dengan medan yang cukup ekstrim. Bahkan dalam satu kesempatan ia terpaksa menuntun sepedanya karena jalan yang menanjak dan berlumpur.

baca juga :  Raih Prestasi Tingkat Jatim, Kapolres Trenggalek Berikan Penghargaan Pelajar dan Mahasiswa

“Ini yang sering saya sampaikan. Alam Trenggalek itu Luar biasa indah. Sayang kalau dilewatkan” Ujar AKBP Jean Calvijn

Masih kata AKBP Jean Calvijn, belum lagi track yang bisa dibilang cukup menantang dan mampu memompa andrenalin bagi setiap peserta. Pihaknya sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan tersebut.

“Sangat mendukung. Even semacam ini perlu lebih di giatkan lagi. Selain sebagai promosi wisata untuk memperkenalkan Kabupaten Trenggalek juga menumbuhkan kecintaan terhadap lingkungan” Pungkasnya.

Sedikitnya 500 peserta dari berbagai pelosok Trenggalek turut hadir meramaikan Gobar ini. Nampak hadir pula diantaranya Kasdim 0806 Trenggalek Mayor inf. Sapto Tiarso,S.Pd. bersama anggotanya, Muspika Kecamatan Gandusari berikut jajarannya, Kepala Desa se Kecamatan gandusari, 3 Pilar serta pecinta olahraga sepada dan komunitas MTB dari Trenggalek dan Tulungagung.

baca juga :  Lepas Anggota MPP, Danramil Lembeyan Ajak Gowes

Sedangkan rute yang dilalui mencapai 15 Km dengan Start/finis di Desa Sukorejo melintasi area persawahan dan kawasan hutan di sekitar Gandusari. Peserta juga dihibur dengan tampilan elektone  dan door prize dengan hadiah utama sebuah motor. (gus)

baca juga

Tingkatkan Imunitas, Kapolresta Sidoarjo Gowes Bersama

Syaifuddin

Tegakkan Disiplin Prokes, Dandim Bersama Kapolres Trenggalek Edukasi Masyarakat

Aziz Manna Memorandum

Sambil Gowes, Kapolresta Sidoarjo Bersama Gurbernur Jatim Sosialisasi dan Bagikan Masker

Ferry Ardi Setiawan