Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

BNNK Surabaya Gandeng 20 Perusahaan Perkuat Pegiat Narkoba

Kepala BNNK Surabaya, AKBP Kartono

Surabaya, memorandum.co.id – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya gencar melakukan penguatan program P4GN (pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika). Kali ini dengan menggandeng 20 perusahaan di Surabaya, BNNK Surabaya membekali karyawan menjadi pegiat narkoba di masing-masing perusahaannya.

“Mereka kita bekali materi untuk disosialisasikan di perusahaannya,” ujar Kepala BNNK Surabaya, AKBP Kartono di sela-sela kegiatan pengembangan dan pembinaan masyarakat antinarkoba di lingkungan swasta, Selasa (15/9/2020).

Lanjut Kartono, beberapa materi yang diberikan dalam pembekalan antara lain aspek hukum dari P4GN; kebijakan dan strategi nasional bidang P4GN; konseling, adiksi dasar dan rehabilitasi, serta rencana aksi.

baca juga :  Ubah Kawasan Kunti Bebas Narkoba

“Beberapa materi ini yang akan kita bekali kepada pegiat hari ini. Mereka bisa tahu tugasnya nanti seperti apa,” jelasnya.

Tambahnya, kegiatan ini sudah sering dilakukan di Surabaya. Untuk perusahaan ini kali kelima digelar.

“Capaian baru 0,2 persen untuk pegiat di perusahaan. Tapi ini bisa membantu BNNK untuk menyosialisasikan P4GN,” pungkas Kartono. (fer)

baca juga

Ubah Kawasan Kunti Bebas Narkoba

Aris Setyoadji

Sambut Surabaya Bersinar 2020, Kelurahan Rungkut Kidul Siapkan Tim Yel-Yel

Agus Supriyadi

Roadshow Award Surabaya Bersinar, Kepala BNNK Sapa Warga Wiyung

Aziz Manna Memorandum