Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

BNNK Surabaya Gandeng Sekolah Perangi Narkoba

Penandatanganan MoU Kepala BNNK Surabaya, Kartono dengan pihak sekolah

Surabaya, memoramdum.co.id – BNN Kota Surabaya terus berupaya mengantisipasi penyalahgunaan narkoba. Termasuk di kalangan pelajar. Hal itu dituangkan dalam MoU (perjanjian kerjasama) dengan SMP Negeri 37 Surabaya terkait gerakan aksi lingkungan sekolah bersih dan bebas dari penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya.


Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang pertemuan SMPN 37, dengan menghadirkan perwakilan 15 guru dan 3 pengurus Satgas P4GN dari siswa-siswi.


Kepala BNN Kota Surabaya, AKBP H. Kartono menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah atas dukungan dalam upaya bersama menyelamatkan generasi muda untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

baca juga :  Perangi Narkoba, Libatkan Semua Unsur

“Dengan selalu berkreatifitas, baik tenaga pendidik dan pelajarnya, terkait dengan pembelajaran agar menyisipkan edukasi terkait dengan bahaya narkoba,” kata Kartono, Jumat (23/10/2020).

Dengan adanya penandatanganan ini diharapkan sinergitas BNN Kota Surabaya dengan lingkungan pendidikan pada umumnya menjadi program P4GN sesuai dengan Instruksi Presiden no.2 Tahun 2020 tentang rencana aksi P4GN dan prekursor narkotika tahun 2020-2024.

Selain itu juga, kegiatan ini sebagai bentuk outcome program BNN Kota Surabaya yang telah menyelenggarakan bimbingan teknis kepada guru BK sebagai pegiat P4GN beberapa waktu lalu.

baca juga :  Kenal Sabu karena Kehilangan Sosok Ayah

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNN Kota Surabaya juga menitipkan pesan dan motivasi kepada pelajar SMP 37 untuk menjadi milenial sehat tanpa narkoba

Sementara, Kepala SMPN 37, Hartini menyambut baik kerjasama ini agar terus bersinergi dengan BNN Kota Surabaya untuk terus berjuang menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba

Perjanjian kerjasama ini ditandatangani di depan para guru dan siswa-siswi sebagai bentuk peran serta dalam mendukung BNN Kota Surabaya dalam upaya P4GN. (alf)

Reporter : Alfin

baca juga

Ubah Kawasan Kunti Bebas Narkoba

Aris Setyoadji

Sambut Surabaya Bersinar 2020, Kelurahan Rungkut Kidul Siapkan Tim Yel-Yel

Agus Supriyadi

Roadshow Award Surabaya Bersinar, Kepala BNNK Sapa Warga Wiyung

Aziz Manna Memorandum