Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Brigade Bonek Semprot Disinfektan Wilayah Manyar Sabrangan

Salah satu anggota Brigade Bonek sedang menyemprotkan disinfektan ke rumah warga di Manyar Sabrangan 9 Surabaya.

Surabaya, Memorandum.co.id – Libur Kompetisi Liga 1 akibat merebaknya Virus Covid-19 membuat suporter dan warga bergotong royong membantu Pemerintah guna mencegah menyebarnya corona. Salah satunya dilakukan Brigade Bonek, Minggu (29/3/2020).

Suporter yang terbentuk tahun 2003 tersebut membantu warga di wilayahnya untuk melakukan penyemprotan disinfektan agar wilayah Manyar Sabrangan terhindar dari virus Corona.

Sudarji, Ketua Brigade Bonek menyatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan dalam rangka memeriahkan ulang tahun komunitas dan sekaligus membantu warga di wilayah Manyar Sabrangan 9.

“Kami sangat prihatin dengan adanya virus Corona ini, apalagi sudah banyak juga masyarakat yang terkena Virus, maka dari itu kami beserta Kartar (Karang Taruna) di Manyar Sabrangan menyemprotkan disinfektan,” terangnya.

Di samping itu, Sudarji sebagai Ketua RT 05 di Manyar Sabrangan menambahkan akan melakukan penyemprotan disinfektan setiap Minggu.

“Mungkin kami akan lakukan penyemprotan setiap Minggu atau sampai virus Corona ini hilang,” tambahnya.

Sesepuh Warga Manyar Sabrangan 9, Iryadi menyebutkan, upaya ini sebagai langkah awal dan semoga menjadi contoh untuk anak muda lainnya.

“Semoga bisa menjadi contoh untuk masyarakat yang lain maupun suporter, mereka sebagai anak muda mampu ‘melek’ terhadap sekitarnya apalagi kita,” pungkasnya.

Salah satu Warga Manyar Sabrangan 9, Budi memberikan harapan kepada mereka maupun masyarakat dunia agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri maupun lingkungan.

“Semoga virus Corona ini cepat hilang dari bumi ini dan semoga kita terhindar dari virus tersebut,” tutupnya. (MG 2)

baca juga

Wonerejo Sterilisasi Wilayah Cegah Corona

Aziz Manna Memorandum

Waspada Corona, Pemkab Jember Batasi Jam Operasional Pasar Tanjung

Aziz Manna Memorandum

Waspada Corona, Kecamatan Sambikerep Larang Warga Keluar Rumah

Aziz Manna Memorandum