Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Brimob Polda Jatim Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Arosbaya

Personel Brimob berangkat untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Surabaya, Memorandum.co.id – Sedikitnya ada 4 (empat) Kecamatan di Bangkalan yang mengalami lonjakan penyebaran Covid-19, dan melakukan mikro lockdown. Dansat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol Amostian menyebutkan, pelaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di rumah warga serta tempat ibadah (Masjid) dilakukan untuk menekan lonjakan Covid 19 di Bangkalan.

Hal ini sangat penting dilakukan karena ditengah Pandemi virus Covid-19 untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.


“Kami juga melakukan patroli rutin di rumah warga yang ada di Kecamatan Arosbaya, Bangkalan, Madura,” jelas Dansat Brimob Polda Jatim.

baca juga :  Kapolda Jatim Pimpin Sertijab PJU dan Kapolres

Diharapkan, masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes), sehingga penyebaran Covid-19 di Bangkalan, Madura bisa ditekan.

Tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan, Brimob Polda Jatim juga melakukan edukasi kepada masyarakat dan memberikan sembako.

Edukasi kepada masyarakat untuk tetap diam dirumah saja dan selalu menggunakan masker saat berpergian, serta Social distancing harus diterapkan untuk mencegah dari Pandemi Virus Covid19.

“Personil yang diterjunkan sebanyak 100 personil dan hari ini ditambah kembali sebanyak 30 personil di Kecamatan Arosbaya dan 30 personil di wilayah Klampis,” tambahnya.

baca juga :  Pastikan Suramadu Kondusif, Eri Cahyadi Ajak Perwakilan Pendemo Bertemu Bupati Bangkalan

Masyarakat juga memegang peranan penting dalam pemutusan mata rantai virus Covid19, maka dari itu masyarakat harus mengikuti apa yang jadi atensi dan kebijakan dari pemerintah dalam pemutusan mata rantai virus Covid19. (Mg6)

baca juga

Warga NU Jatim Tidak Sepakat People Power

Aris Setyoadji

Warga Luar Kota Antusias Datang

Aris Setyoadji

Warga Jatim Kompak Tolak Kerusuhan

Aris Setyoadji