Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Hukum Kriminal

Buang Barbuk, Modus Klasik Para Budak Sabu Kelabui Polisi

Tersangka di Mapolsek Rungkut

Surabaya, Memorandum.co.id – Banyak modus para budak narkoba jenis sabu-sabu untuk mengelabui pihak polisi. Seperti yang dilakukan Sulaiman (33), warga Jalan Wonokusumo Jaya Gang XIII.

Saat anggota tim Antibandit Polsek Rungkut melakukan penangkapan, Sulaiman sempat membuang sabu yang sebelumnya sudah digenggam di tangan kirinya.


Bahkan, upaya itu sempat membuat polisi nyaris percaya dengan bantahan tersangka. “Tersangka mengelak karena barang bukti tidak ada ditangannya,” kata Kanitreskrim Polsek Rungkut Iptu Djoko Soesanto.

Betuntung salah satu anggota di lokasi melihat upaya tersangka membuang barang bukti. “Kami temukan di dekat trotoar lokasi kami melakukan penangkapan. Tersangka pun mengakui perbuatannya,” lanjut Djoko.

baca juga :  Dua Warga Glagah Simpan Sabu di Dalam Helm

Djoko mengatakan, modus-modus seperti itu merupakan cara para pengedar hingga budak sabu untuk mengantisipasi ditangkap petugas. Selain menggenggam, para pelaku juga menyimpan di kantong kecil celana.

“Rata-rata digenggam di tangan kiri kalau mereka mengendarai motor seorang diri. Kalau berdua biasanya di kantong kecil celana jins. Kalau di bungkus rokok itu untuk menaruh ranjau,” pungkas Djoko.

Sebelumnya, Sulaiman, terancam menghabiskan waktu lama di balik jeruji besi. Pria asal Wonokusumo Jaya Gang XIII itu ditangkap anggota Reskrim Polsek Rungkut dengan karena barang bukti satu poket narkoba jenis sabu-sabu.(fdn)

baca juga :  Ditangkap Polsek Rungkut,  Dua Pemuda Gagal Nyabu
Reporter : Faishal Danny

baca juga

Warga Penjaringan Ditemukan Meregang Nyawa di Selokan

Aris Setyoadji

Wanita Wonorejo Tepergok Curi HP di Mal

Aziz Manna Memorandum

Viral Video Korban Percobaan Perkosaan di Wisata Mangrove

Aris Setyoadji