Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Headline polresta sidoarjo

Buang Hajat Bablas Akhirat

Jenazah Mujiati dievakuasi petugas.

Sidoarjo, memorandum.co.id – Sesosok mayat perempuan ditemukan mengapung tersangkut di jamban kayu di pinggir sungai Desa Jenggot, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (1/11/2020) sore.
Mayat wanita tersebut ditemukan warga dalam keadaan telanjang.


Kapolsek Krembung AKP Purwanto mengatakan, penemuan mayat perempuan dalam kondisi tanpa busana itu. Selanjutnya oleh warga kejadian tersebut dilaporkan ke perangkat desa, dan diteruskan ke Mapolsek Krembung. “Mendapat laporan tersebut, anggota langsung ke lokasi,” katanya Senin (2/11/2020).


Purwanto menyampaikan, peristiwa penemuan mayat yang berada di Desa Jenggot itu terjadi sekitar pukul 16.00. Dari warga sekitar tidak ada yang mengenali. Kemudian, jenazah dievakuasi ke RS Pusdik Gasum Porong.

baca juga :  Edarkan Pil Koplo, Warga Rejosopinggir Diringkus

“Setelah jenazah dievakuasi ke rumah sakit, diketahui korban bernama Mujiati usia 74 tahun asal Desa Ploso, RT 07/RW 02, Krembung, Sidoarjo. Hal tersebut berdasarkan dari keterangan keluarga korban usai melihat jenazah di RS Pusdik Gasum Porong,” urainya.

Lanjut Purwanto, Dari keterangan keluarga, korban sudah biasa buang hajat di jamban sungai di belakang rumah, yang berjarak sepuluh meter dari rumah. Korban sehari-hari, tinggal hanya serumah bersama cucunya, yang bernama Solikin. “Saat di tinggal cucunya ke Porong itulah korban buang hajat ke sungai,” terangnya.

baca juga :  Terjaring Razia Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Disanksi Bersih-bersih

Kemungkinan korban sakit vertigo atau terpeleset hingga tercebur ke sungai. Sementara itu setelah Solikin sekembalinya dari Porong mencari neneknya tidak ada. Dan sekitar pukul 16.30, mendapatkan kabar jika di desa sebelah ada penemuan mayat. “Akhirnya Solikin dan pamannya mencari ke RS untuk memastikan jika itu benar neneknya,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, korban juga memiliki riwayat penyakit rematik dan vertigo. Diduga, korban terpeleset dan jatuh ke sungai saat hendak buang air besar. “Oleh petugas, jenazah korban juga dilakukan visum,” pangkasnya. (ags/jok/fer)

baca juga :  Hendak Minta Tebusan, Pencuri ini Malah Ditangkap Polisi
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Terjaring Razia Protokol Kesehatan, Puluhan Warga Disanksi Bersih-bersih

Aziz Manna Memorandum

Sosialisasi Physical Distancing di Pabrik Gula Krembung Sidoarjo

Agus Supriyadi

Sigap Covid-19, Mapolsek Krembung Jadi Posko Dapur Umum

Aziz Manna Memorandum