Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Bulog Jember Penyalur Bansos PKH Tercepat di Jawa Timur

Pemberangkatan armada truk terakhir pendistribusian bantuan beras Kemensos RI.

Jember, memorandum.co.id – Perum Bulog Jember memberangkatkan armada dan syukuran potong tumpeng di hari terakhir pendistribusian bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial  di Gudang Perum Bolug Pecoro Rambipuji Jember, Rabu (30/9/2020).


Kepala Sub Drive Jember Budi Saltika mengaku bangga terhadap capaian Perum bulog Jember yang merupakan satu-satunya di Jatim yang telah mencapai seratus persen penyaluranya di tahap pertama tersebut.


“Ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, dan patut disyukuri, tentu semua itu berkat kerja sama yang baik antara kami (pihak bulog) dengan transporter,” terangnya.

Sebanyak 3.400 ton beras yang telah disalurkan itu merupakan alokasi bantuan pada Agustus dan September. Sementara untuk tahap keduanya, kata budi akan didistribusikan pada Oktober 2020.

Budi menjelaskan, bahwa beras tersebut dibagikan kepada 111.211 keluarga penerima manfaat (PKH). “Jika dikonfersi angkanya menjadi 1.700 ton dalam satu tahap, sehingga totalnya mencapai 3.400 ton,” terangnya.

Dia juga menjelaskan bahwa beras yang disalurkan adalah beras medium yang sebelumnya juga sudah dilakukan pengecekan. “Dan sudah layak untuk dikonsumsi masyarakat,” pungkas Budi.

Sementara penanggung jawab Tranportasi se-Jatim Rio Syahrir Sidik mengatakan, dalam mendukung Bulog Kabupaten Jember hingga tercepat dalam pelaksanaan percepatan pendistribusian pada penerima manfaat (PKH) menggunakan 40 armada.

“Tim melaksanakan tugas dengan baik dan tidak ada yang tercecer sesuai dengan data yang diterima oleh penerima langsung. Itu dengan menggerakkan empat puluh armada dengan waktu sembilan hari tuntas,”tandas Rio panggilan akrabnya. (edy/fer)

Reporter : Biro Jember