Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Bupati Bangkalan Lantik Sembilan Pejabat Eselon II

Bupati R Abdul latif Amin Imron memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

Bangkalan, memorandum.co.id – Pandemi coronavirus disease atau Covid-19 yang masih bergejolak, tidak menjadi penghalang bagi Bupati Bangkalan R Abdul Loatif Amin Imron untuk menerapkan kegiatan vital. Terbukti, Rabu (20/5) kemarin, Ra Latif, sapaan akrab Bupati, berinisiatif melantik sembilan pimpinan pratama atau pejabat eselon II-b di linngkungan lemkab setempat.

Beban tugas pelantikan pejabat eselon II-b itu memang harus segera dilakukan karena kebutuhan yang mendesak. Sebab sembilan OPD setara kelembagaan dinas dan badan di lingkungan lemkab itu, sudah dua hingga enam bulan lebih mengalami kekosongan pimpinan devinitif.

Sebelum pelantikan, kesembilan dinas dan badan itu dinakhodai oleh Plt. Para pejabat yang dilantik untuk mengisi kekosongan pimpinan itu, adalah para pejabat yang sudah dinyatakan lulus mengikuti asesment melalui proses lelang jabatan pada kisaran awal Maret 2020 lalu.

“Jadi pelantikan dan sumpah jabatan atas sembilan pejabat pimpinan pratama hari ini, merupakan promosi jabatan bagi para pejabat yang sudah mengikuti dan lolos asesment, “ kata Ra Latif, sapaan bupati, mengawali sambutan arahannya.

Tujuannya, agar pimpinan sembilan OPD yang sudah beberapa bulan terakhir ini masih dijabat oleh Plt, segera diganti dan diisi oleh pimpinan devinitif. Kekosongan jabatan itu terjadi karena ada sejumlah pimpinan pratama atau pejabat eselon II yang memasuki purna tugas. Sebagian lainnya karena terjaring kebijakan mutasi jabatan.

Terakhir, Ra Latif berharap agar kesembilan pejabat eselon II-B yang baru dilantik, segera beradaptasi dan meyesuaikan diri dengan beban tugas dan tanggung jawab sebagaimana diamantkan oleh tupoksi di kelembagaan OPD (dinas dan badanb)-nya masing-masing.
Adapun kesembilan pejabat eselon II-b yang dilantik untuk mengisi jabatan pimpinan pratama itu, adalah Ahmad Roniyun Hamid,ST MM sebagai Sekretaris Dewan di Kelembagaan DPRD, Anang Yulianto, HP Ap MM Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Wibagio Suharta, S.Sos MM Kepala Dinas Sosial dan Moawi Arifin,SSTP MM Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).
Berikutnya Ir Iskandar Ahadiyat, MM dilantik sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UM, Eko Setiawan,S.si MT Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Drs Andang Pradana,MM Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbang), dr Nunuk Kristiani,Sp Rad Direktur RSUD Syamrabu, serta Abdul Azis,S.si sebagai Pj Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).(ras/tyo)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan Tak Pernah Diskriminatif

Agus Supriyadi

Tim Gugus Tugas Bangkalan Gelar Rakor Simulasi Pemulasaraan Jenazah Covid 19

Agus Supriyadi

Tiga Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Tanah Merah Ditutup

Aris Setyoadji