Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Bupati Bersama Forkompimda Jember Berikan Semangat kepada Warga Isoter

Bupati Hendy Siswanto bersama Wabup Firjaun Barlaman, Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin.

Jember, memorandum.co.id – Forkopimda Jember memberikan semangat kepada warga yang melakukan isolasi terpusat (isoter) di Hotel Kebon Agung Jember, Selasa (7/9/2021).

Dalam kunjungannya, Bupati Hendy Siswanto bersama Wabup Firjaun Barlaman (Gus Firjaun), Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dan Kapolres Jember AKBP Arif Rachman Arifin berdialog langsung dengan salah satu pasien, dan memberikan semangat kepada mereka agar segera sembuh dan kembali bersama keluarga.


Orang nomor satu di Jember itu menyampaikan, bahwa pihaknya akan berupaya secara kontinyu untuk memutus peredaran Covid -19 di Jember.

baca juga :  Sambangi Pasien di Rumah Isoter, Bupati Jombang Serahkan Bantuan

Salah satunya dengan mendorong warga agar melakukan vaksinasi, selain itu, pihaknya juga mengupayakan suplai vaksin tercukupi kepada lembaga pendidikan sekolah negeri dan swasta serta pondok pesantren.

“Alhamdulillah saat ini kondisi PPKM kita sudah menurun menjadi level 2, artinya masyarakat sudah mulai patuh terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Saya berterima kasih kepada masyarakat kita yang sudah mulai patuh dan ikut bertanggung jawab dalam penyelesaian persoalan Covid-19 ini. Meski demikian, Hendy tetap menekankan kepada warga agar tetap mematuhi aturan prokes yang ada.

baca juga :  Forkopimda Jember Salurkan Bantuan Korban Terdampak Banjir di Dusun Bandealit

“Agar dari level dua menjadi level satu, sehingga aktivitas kembali normal seperti biasa, sehingga perekonomian kembali meningkat, ” kata Hendy.

Di masa PPKM level dua ini lanjut Hendy, ada sedikit kelonggaran dalam aktivitas sosial di masyakarat, baik di sektor perekonomian (perniagaan), maupun sektor-sektor yang lain, tentunya itu sudah diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri.

“Seperti mal sekarang sudah bisa kembali dibuka, juga sektor pariwisata, namun itu juga masih dibatasi, 25 persen sesuai dengan Inmendagri nomor 39 tahun 2021,” jelasnya.

baca juga :  Personel Polsek Ngoro Kawal Pemindahan Warga Jombok ke Isoter

Update kondisi di masing-masing kecamatan statusnya juga sudah mulai membaik, dari tiga puluh satu kecamatan terdapat satu yang masuk zona kuning yakni di Kecamatan Sukowono dan selebihnya masih oranye. Sementara untuk warga yang sedang menjalani isolasi di tempat isoter di Hotel Kebon Agung tinggal 12 orang. (jun/fer)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Tokoh Agama Jember Tolak Poeple power

Aris Setyoadji

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Koramil dan Polsek Kedungjajang Pindahkan Pasien Isoman ke Isoter

Ferry Ardi Setiawan

Selamatkan Kesehatan Rakyat, PDI-P Desak Pembentukan Isoter di Tiap Desa

Ferry Ardi Setiawan