Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Bupati Bojonegoro Resmikan Jembatan di Clebung

Anna Mu’awanah Didampingi Komandan Korem 082/CPYJ Mojokerto, Kol. Inf. Muhammad Dariyanto Saat Meresmikan Jembatan

 

Bojonegoro, Memorandum.co.id -Setelah penantian panjang, akhirnya warga di Dusun Maor, Desa Clebung, Kecamatan Bubulan bisa senyum sumringah. Sebab, jembatan utama penghubung Dusun Maor ke Desa Clebung telah diresmikan Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, Minggu (1/11/2020).


Jembatan itu sebelumnya ambruk pada akhir tahun lalu. Sehingga, warga setempat dibuatkan jembatan alternatif. Jembatan itu sebenarnya mau dibangunkan oleh Pemkab dengan dana APBD, namun tidak bisa karena lahan di sekitar jembatan itu adalah milik perhutani.


Akhirnya, Bupati Anna berinisiatif dengan cara perbaikan pembangunan jembatan Clebung itu dengan kerja sama menggunakan Corporate Social Responsibility (CSR) SKK Migas dalam hal ini ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dan dibantu oleh acara KBSB TNI Kodim 0813.

baca juga :  Bupati Anna Mu'awanah Buka Lomba MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan bahwa, perbaikan jembatan Clebung ini berasal dari anggaran CSR yang dikerjasamakan dengan pihak TNI melalui program KBSB.

“Secara regulasi Jembatan Clebung tidak bisa dianggarkan Pemkab Bojonegoro maupun pemerintah desa karena asetnya milik perhutani,” kata Anna Mu’awanah

Maka dari itu, lanjut dia, dia minta bantuan kepada SKK migas dan Exxon untuk merealisasikan perbaikan jembatan Clebung.

“Alhamdulillah setelah berupaya tak kenal lelah jembatan Clebung akhirnya bisa diperbaiki dengan menggunakan anggaran CSR yang bekerjasama dengan unsur TNI melalui program Karya Bakti Skala Besar ( KBBS),” kata Anna Mu’awanah.

baca juga :  Pertamina EP Tandatangani MoU Dengan Pemkab Bojonegoro

Ia menambahahkan Jembatan Clebung merupakan jembatan yang menghubungkan Krajan dengan Dusun Maor. Di dusun itu ada 238 KK, mereka sebagian ada yang pelajar yang hampir setiap pulang pergi ke sekolah sebelum adanya Covid-19. Sehingga dengan adanya jembatan baru ini bisa mempermudah akses transportasi warga sekaligus menambah ekonomi masyarakar. (top/har/gus)

Reporter : Biro Pantura

baca juga

Warga Bojonegoro Rasakan Manfaat Pembangunan Jalan Poros Utama Kecamatan

Agus Supriyadi

Wabup Bojonegoro Bersih-bersih Sampah Bareng Warga

Agus Supriyadi

Pertamina EP Tandatangani MoU Dengan Pemkab Bojonegoro

Rakhmat Hidayat