Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Bupati Gelar Ramah Tamah HPN 75 dengan Insan Pers

Bupati R Abdul Latif Amin Imron

Bangkalan, memorandum.co.id – Peringatan Hari Pers Nasional ke 75 pada 9 Pebruari  sudah lewat.  Meski begitu, tetenger hari bersejarah bagi para praktisi awak media di tanah air, itu tetap menjadi salah satu fokus kepedulian Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron.

Terbukti, meski tergolong telat, Ra Latif, sapaan akrab bupati, Senin (29/3) malam, berinisiatif menggelar silaturahmi dengan komunitas insan pers. Puluhan pewarta di bawah naungan organisai pers seperti PWI, KWB, AJIB, Wartatatama, AJB dan IJTI hadir dalam pertemuan itu. Wabup Drs H Mohni, anggota Forkompimda dan pimpinan OPD terkait, ikut pula meramaikan suasana.


”Acara ini memang agak telat. Namun keterlambatan ini tidak mengurangi kebersamaan kita. Untuk itu saya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional ke 75 bagi rekan-rekan Wartawan di Kabupaten Bangkalan,” kata Ra Latif dalam sambutan tanpa teks.

baca juga :  HPN, AMCD Gelar Tasyakuran Bersama Wartawan

Ada beberapa pesan dan harapan diketengahkan bupati di hadapan awak media. Diantaranya, Ra Latif baik pribadi maupun atas nama pemerintah daerah, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Wartawan, karena setidaknya dalam setahun terakhir ini, kemitraan kerja Pemkab dengan komunitas insan pers terjalin harmonis.

“Saya rajin mencermati pemberitaan.Banyak program Pemkab tersampaikan kepada masyarakat berkat karya jurnalistik rekan wartawan,” ungkap Ra Latif. Ke depan, mantan Wakil Ketua DPRD besutan PPP ini, juga berharap agar komunitas insan pers tetap melalui karya jurnalistiknya, tetap eksis bergandengan tangan dengan Pemkab untuk bersma dalam upaya memempercepat putusnya mata rantai pandemi.

baca juga :  Wartawan Gandeng TNI-Polri Bagikan Ribuan Masker

“Mudah-mudahan, setelah proses vaksinasi tuntas dilakasnakan di kalangan masyarakat, mata rantai sebaran covid 19 di Kabupaten Bangkalan khususnya, bisa secepatnya berakhir,” harap Ra Latif. Rakyat sungguh merindukan untuk bisa kembali hidup normal, aman dan damai.

Terakhir, Ra Latif menegaskan bahwa Pemkab tidak alergi terhadap kritik. Hanya saja, kritik yang disampaikan, termasuk dari kalangan insan pers, adalah kritik konstruktif dan solusif.” Bukan kritik membabi buta tanpa dasar dan fakta yang jelas,” pesan Ra Latif.

Harapan senada juga disuaraka Kepala Dinas Kominfo Dr Agus Sugiyanto Zein, MSi. Dia berharap, kemitraan kerja insan pers dengan Pemkab yang sudah terbangun harmonis dan positif, tetap bisa dijaga dan terpelihara berkesinambungan.

baca juga :  Resmikan Pukesmas Konang, Bupati Ingatkan Kesetaraan Kualitas Layanan Pasien Umum dan BPJS

”Sejalan dengan harapan Bapak Bupati, Dinas Kominfo juga berharap agar komunitas insan pers di Bangkalan tetap teguh berpijak pada rambu-rambu kode etik jurnalistik dan UU Nomor 40 Tahun 1999 dalam menjalankan profesia jurnalistiknya. Sajikan berita yang benar berdasar fakta di lapangan,” pungkas Agus Zein. (ras).

baca juga

Wartawan Gandeng TNI-Polri Bagikan Ribuan Masker

Syaifuddin

Tebing Desa Tlagah Longsor, Jalan Penghubung Tiga Kecamatan Terputus

Syaifuddin

RSUD Syamrabu Kini Kembangkan Inovasi Layanan Publik Bertajuk Bersema

Syaifuddin