Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Bupati Hendy: Kades Terpilih Jangan Gelar Pesta, Cukup Datangi Yayasan Yatim Piatu

Jember, memorandum.co.id – Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Jember, meninjau  pesta demokrasi rakyat dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 59 desa,  Kamis (25/11/2021).


Forkopimda meninjau di beberapa tempat pemilihan suara (TPS) seperti di TPS 05 Desa Klompangan, Kecamatan Ajung, dan beberapa TPS lainnya. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memastikan penyelenggaraan Pilkades di Kabupaten Jember berjalan dengan lancar, tertib dan aman, serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya harap pilkades yang dilaksanakan di 59 desa ini bisa berjalan lancar, aman, kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto. Kamis (25/11/2021).

baca juga :  Bupati Lumajang Tegaskan Desa Penyelenggara Pilkades Serentak Harus PPKM Level 1

Hendy menyampaikan, kepada masyarakat agar memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani agar nantinya yang terpilih bisa membawa desanya ke depan menjadi lebih baik.

“Semoga pilkades ini dapat memunculkan pilihan terbaik yang bisa memimpin desa yang dapat membangun desanya ke depan dengan lebih baik. Siapapun pemenangnya dan yang terpilih menjadi yang terbaik . Yang masih belum terpilih mau membantu dari sisi lain agar Klompangan ini semakin baik, ” jelas bupati saat meninjau pelaksanaan di TPS 05 Krajan, Desa Klompangan.


Secara keseluruhan hasil pantauan, menurut Bupati Hendy semuanya berjalan bagus dan informasi yang diterima dari dandim dan kapolres bagus dengan tingkat kehadirannya di atas 80 persen lebih. Dan selesai dengan lancar,”  kata bupati.

baca juga :  Bupati Lumajang Tegaskan Desa Penyelenggara Pilkades Serentak Harus PPKM Level 1

Bupati Hendy mengimbau, bagi yang menang jangan pesta poro atau ada acara macam macam. Kalau mau syukuran silahkan datangi yayasan yatim piatu atau panti sosial. “Kasihkan saudara kita yang lain, itu cukup. Tidak usah ramai ramai karena kita covid-nya masih di level 3 gak usah ramai ramai,” imbau Bupati Hendy Siswanto. (jun)

baca juga

Wakapolres Magetan Patroli Malam Sebelum Pencoblosan Pilkades

Aris Setyoadji

TNI-Polri Perketat Pengamanan Penetapan Cakades di 9 Desa Rawan Konflik

Syaifuddin

TNI dan Polri Rapatkan Barisan Jelang Pilkades Serentak

Syaifuddin