Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Bupati Jember Tinjau Kesiapan Panitia SKD CPNS

Bupati Jember Hendy Siswanto meninjau tempat pelaksanaan tes SKD Peserta CPNS

Jember, Memorandum.co.id – Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) sudah mulai diseleksi oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Oleh karenanya, Bupati Jember, Hendy Siswanto meninjau kesiapan tempat seleksi Kompetisi Dasar (SKD) untuk Peserta CPNS di Balai Serba Guna Kecamatan Kaliwates, yang berlangsung Senin (13/9/2021).


Terlihat, Bupati Jember mengecek sarana registrasi PIN peserta, tempat penitipan alat komunikasi (Handphone) kesiapan Listrik, Tempat Cuci tangan dan alat tes suhu tubuh.

“Saya lihat sudah bagus, tadi untuk scanernya, jadi besok Selasa (14/9/2021) pukul 08.00 wib sudah bisa dimulai ujiannya,” ujarnya.

baca juga :  Kejari dan Polres Jember Kawal Penggunaan Anggaran Covid-19

Menurutnya, dalam aturan seleksi kali ini sangat ketat, sebab dari panitia penyelenggara sendiri tidak membolehkan siapa pun masuk.

“Termasuk kami juga tidak boleh masuk, kata Bu Sri tadi, karena dari ribuan orang peserta, nantinya hanya, 634 peserta terbaik yang akan diambil, jadi sangat ketat sekali,” terangnya,

Selain itu, pelaksanaan tes ini dilakukan secara bertahap, mengingat jumlah pesertanya ribuan orang agar protokol kesehatan tetap terjaga dengan ketat.

“Dari ribuan peserta yang daftar kita lakukan dengan tiga gelombang tes, untuk gelombang pertama ada sekitar enam ratus peserta,” katanya.

baca juga :  Pertahankan Zona Hijau Covid-19, Pemkab Jember Disiplinkan Tongkrongan dan Fasum

Agar pelaksanaan tes ini juga lancar, Hendy juga mengaku telah bersinergi dengan pihak Pembangkit Listrik Negara (PLN) untuk mengantisipasi adanya pemadaman saat ujian berlangsung.

“Jadi kita sudah kerja sama, dengan PLN, kita minta jangan sampai ada pemadaman, selama seleksi ini soalnya ujiannya memakai komputer,” tandasnya. (jun)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspada Penyebaran Virus Corona, Pemkab Jember Perketat Lima Gerbang Masuk

Rakhmat Hidayat

Waspada Corona, Pemkab Jember Batasi Jam Operasional Pasar Tanjung

Aziz Manna Memorandum

Warga Mrapah Tunggu Ketegasan Trantib Kaliwates Soal Bangunan di Atas Trotoar

Aziz Manna Memorandum