Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Bupati Lumajang Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Bupati Lumajang H Thoriqul Haq MML menandatangani peresmian Masjid Baitul Mustaqim.

Lumajang, memorandum.co.id – Bupati Lumajang H Thoriqul Haq MML meresmikan Masjid Baitul Mustaqim, di Dusun Sekarputih, Desa Sumberjo, Kecamatan Sukodono, Jumat (19/2/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Lumajang mengajak seluruh warga masyarakat memakmurkan masjid dengan melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan, seperti halnya mengaji serta kegiatan lainnya.


“Ayo semua kita bersama-sama memakmurkan masjid dengan melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan, Insya Allah kalau ini kita lakukan, tentu akan tumbuh ketentraman dan kemakmuran,” ujarnya.

Cak Thoriq, sapaan Thoriqul Haq juga menyampaikan, bahwa pihaknya juga mendukung adanya Taman Pendidikan Alquran (TPQ) Baitul Mustaqim yang dapat memberikan pengajaran membaca Alquran sejak usia dini serta memberikan pemahaman dasar-dasar dinul Islam pada anak usia taman kanak-kanak.

“Begitu ada TPQ, ayo sama-sama kita semangat, agar putra-putri kita bisa membaca Alquran, bisa salat dan bisa menghormati orang tua,” ajaknya.

Sementara itu, Takmir Masjid Baitul Mustaqim Budiono mengungkapkan, bahwa sumber dana pembangunan masjid tersebut merupakan murni hasil swadaya masyarakat.

“Jadi ini murni dibangun warga dari hasil iuran yang dikumpulkan serta beberapa dari donatur,” ungkapnya.

Masjid yang juga sebagai TPQ tersebut, rencananya akan menambah sarana fasilitas perpustakaan dengan tujuan agar anak-anak bisa gemar membaca dan tidak hanya bermain saja. (ani/fer)

Reporter : Biro Lumajang