Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Lumajang

Bupati Lumajang Tinjau Sirkuit Sepatu Roda Berstandar Nasional

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML saat meninjau sirkuit sepatu roda

Lumajang, Memorandum.co.id – Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML meninjau langsung pelaksanaan pembangunan sirkuit sepatu roda yang berlokasi di area Wisata Tambuh Raya Idaman, Desa Condro, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jum’at (19/2/2021).

Sirkuit tersebut dipersiapkan untuk perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2022 mendatang, yang mana Kabupaten Lumajang merupakan salah satu tuan rumah dalam agenda tersebut.


Cak Thoriq menyampaikan bahwa dalam pembangunan sirkuit tersebut melibatkan pemerintah desa setempat, bahkan sudah diklaim sesuai dengan standar nasional.

baca juga :  Prosesi Harjalu ke-765 Berlangsung Khidmat dan Sederhana

“Konstruksinya bagus, ini tinggal merapikan saja, sirkuit ini standar nasional, baik jaraknya, kemiringannya, lebar tracknya. Ini akan jadi tempat andalanya Lumajang untuk atlet sepatu roda,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perserosi Kabupaten Lumajang, Yuli Harismawati mengungkapkan bahwa adanya sirkuit sepatu roda merupakan impian para atlet di Kabupaten Lumajang karena selama ini para atlet sepatu roda kalau ingin berlatih harus ke malang.

“Ini harapan atlet kita, selama ini setiap minggu mereka berlatih di Kanjuruhan Malang,” ungkapnya.

baca juga :  Vidcon Rakor Kesiapan Vaksinasi Serentak Covid-19 di Indonesia

Pembangunan sirkuit sepatu roda tersebut sudah mendapatkan respon positif dari pihak pengurus Perserosi Provinsi Jawa Timur.

“Ini sudah direspon positif oleh Jawa Timur, ini memang sesuai standar yang ada, kalau tidak salah memang sementara baru Lumajang yang sesuai,” pungkas Agus, Pengurus Perserosi Lumajang.(ani)

Reporter : Biro Lumajang

baca juga

Wabup Minta Kendala Layanan Segera KTP-E Diatasi

Rakhmat Hidayat

Wabup Lumajang: Perempuan Berdaya, Indonesia Maju

Aziz Manna Memorandum

Wabup Lumajang Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan

Aris Setyoadji