Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Nasional

Bupati Probolinggo dan Suaminya Diduga Terlibat Korupsi Jual Beli Jabatan

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin digelandang menggunakan bus dari Polda Jatim

Surabaya, Memorandum.co.id – Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya sekaligus anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem Hasan Aminuddin terjerat operasi tangkap tangan (OTT).

Dikabarkan, Bupati Probolinggo dan suami terlibat korupsi jual beli jabatan. Saat ini, keduanya baru saja diberangkatkan dari Mapolda Jatim ke Bandara Juanda.


“Sekarang posisi di Polda Jatim. Bukan untuk diperiksa cuma menunggu jadwal penerbangan ke Jakarta saja. Baru saja tadi berangkat,” kata Sumber internal kepolisian Polda Jatim, kepada Memorandum.co.id, Senin (30/8)siang.

baca juga :  Bupati Probolinggo Beserta Suami Dibawa ke Polda Jatim

Seperti diberitakan sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Jatim. Kali ini, penyidik menjerat Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari.

Disebut, Puput diamankan bersama anggota DPR RI Hasan Aminuddin. Anggota dari Fraksi NasDem itu tidak lain merupakan suami dari Puput Tantriana Sari.

Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK Ali Fikri, melalui keterangan pers, membenarkan bahwa tim KPK sedang melakukan OTT di Probolinggo, Jawa Timur, Senin pagi.

“Informasi yang kami terima, tim KPK melakukan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang diduga sebagai pelaku tindak pidana korupsi di Jatim,” kata dia.(fdn)

baca juga :  Bupati Sidoarjo Dibawa KPK ke Jakarta
Reporter : Faishal Danny

baca juga

Usman: Pak Saiful itu Orang Baik

Rakhmat Hidayat

Timbul Prihanjoko Resmi Jabat Plt Bupati Probolinggo

Ferry Ardi Setiawan

Tim KPK Geledah Rumah Pribadi Bupati Probolinggo

Aziz Manna Memorandum