Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madura

Bupati Resmikan Graha Sarja Arya Racana Polres Bangkalan

Bupati R Abdul Latif Amin Imron ketika mendatangani prasasti peresmian Graha Arya Racana

Bangkalan, Memorandum.co.id –  Menjelang akhir jabatannya sebagai Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra masih sempat menuntaskan pembangunan Graha Sarja Arya Racana.


Gedung berlantai dua yang berada di halaman belakang sisi timur kompleks Mapolres Bangkalan itu akan difungsikan untuk barak Dalmas dan aula. Peresmian gedung ini dilakukan oleh Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron, Rabu (21/10/2020).


Momentum seremonial yang ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti  oleh Ra Latif, sapaan akrab Bupati Bangkalan, itu juga disaksikan oleh Wakapolres Kompol Dekyu Hermansyah, para Kabag, Kasat, Kasubag dan para Pejabat Utama (PJU) di lingkungan Polres setempat.

baca juga :  Perluas Area Physical Distancing, Polres Bangkalan Sekat Tiga Jalan Protokol

Di tengah prosesi peresmian itu, mendadak tersaji momentum  mengharukan. Ketika memasuki sesi acara pemotongan tumpeng, Ra Latif tiba-tiba menyuapi Rama dengan potongan tumpeng.

” Ini merupakan  suapan tumpeng terakhir saya kepada Pak Rama, sekaligus merupakan simbol ungkapan rasa terima kepada beliau yang telah banyak berjasa membantu Pemkab. Utamanya di sepanjang pandemi  covid 19,”  seloroh Ra Latif, disambut aplaus meriah undangan.

Bagi Kapolres AKBP Rama Samtama Putra, tuntasnya pembangunan Graha Sarja Arya Racana Barak Dalmas dan Aula Polres, itu jelas akan menjadi nostalgia yang tidak akan terlupakan. Maklum, sumbangsih gedung berlantai dua, itu merupakan karya terakhir Rama setelah 13 bulan menjabat sebagai Kapolres Bangkalan.

baca juga :  Guru Cabuli Murid di Perpustakaan

Sebelumnya, di sela-sela perjalanan kariernya di Kabupaten Bangkalan, Rama juga sempat mempersembahkan sederet prestasi cukup membanggakan. Di antaranya, di era kepemimpinan Rama, Polres Bangkalan sukses menyabet penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) dari Kemenpan-RB, berikut Reward Promoter dari Lemkapi dan peghargaan Radar Madura Award.

Ketika  gejolak pandemi covid 19 menggurita di Bangkalan, Rama dikenal kaya ide berbasis inovatif untuk memutus mata rantai pandemi. Diantaranya, Rama tampil sebagai inisiator terbentuknya Tangguh, Ponpes Tangguh, Industri Tangguh, Mall Tangguh, Pasar Tangguh dan Terminal Tangguh Covid 19 Semeru.

baca juga :  Layanan Prima Mobling Samsat Diminati Warga

Juga menjadi penggagas terbentuknya Mobil Patroli Tangguh di 17 Polsek jajaran. Terakhir Rama juga melaunching beroperasinya Team Mobile Covid Hunter untuk memburu para pelanggar protokol kesehatan.

Kini, beberapa hari ke depan,   Rama akan memasuki sesi serah serah terima jabatan dengan Kapolres Bangkalan yang baru yakni AKBP Didik Hariyanto. Selanjutnya Rama menjabat Kapolres Karawang. (ras/gus)

Reporter : Biro Madura

baca juga

Water Canon Semprot Disinfektan Jalan Perkotaan Bangkalan

Agus Supriyadi

Wakapolres Bangga dengan Perkembangan Pencak Silat di Bangkalan

Ferry Ardi Setiawan

Viral di Medsos, Edukasi Protokol Kesehatan Ala Akting Brigpol Vicky Hartinanda Muin

Ferry Ardi Setiawan