Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
polresta sidoarjo

Buru Kawanan Rampok Toko Bangunan, Polresta Sidoarjo Kantongi Ciri-ciri Pelaku

Wakasatreskrim Polresta Sidoarjo, AKP Imam Yuwono

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Dari hasil pemeriksaan beberapa saksi di TKP perampokan Toko Bagus Perkasa yang berada di Dusun Nggodog, Desa Kedensari, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo sekaligus dari beberapa barang bukti yang berhasil disita petugas, Polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku kawanan rampok tersebut.

Wakasatreskrim Polresta Sidoarjo, AKP. Imam Yuwono mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan beberapa saksi di TKP dan lingkungan sekitar TKP, termasuk korban. Saksi korban yang berada di TKP, diantaranya adalah Nur Kholis (pegawai toko), Saikhudin (pegawai toko) dan Salam Setyo Efendi.


“Kita juga meminta keterangan beberapa saksi di sekitar lingkungan, yang saat kejadian belum tidur,” katanya, Rabu (2/12/2020).

baca juga :  Antisipasi Kebakaran, Polresta Sidoarjo Kumpulkan Pemilik Pertamini

Dari keterangan saksi di TKP dan lingkungan sekitar TKP Polisi berhasil menyimpulkan ciri-ciri kawanan yang menyatroni rumah pengusaha penyedia bahan baku tas dan koper itu. Ciri-ciri pelaku pertama tinggi besar, pelaku kedua kurus kecil dan yang dua orang berperawakan sedang.

“Usia pelaku sekitar kurang lebih tiga puluhan tahun,” ungkapnya.

Selain meminta keterangan saksi-saksi, anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo juga mengidentifikasi pelaku dari beberapa barang bukti yang ditinggalkan kawanan rampok itu. Sekarang, barang bukti itu sudah disita petugas. Selanjutnya barang bukti itu, kita bawa ke labfor Polda Jatim, guna identifikasi sidik jari para pelaku.

baca juga :  Baharkam Polri Tanam 60.000 Rumput Vetiver di Tanggul Sungai Brantas Porong

“Sekarang proses identifikasi sidik jari, sedang berjalan, doakan cepat selesai,” ujar mantan Kasatreskrim Polres Pasuruan itu.

Diberitakan sebelumnya, kawanan perampok yang berjumlah empat orang menyatroni rumah pengusaha penyedia bahan baku tas dan koper atau Toko Bangun Perkasa yang berada di Dusun Nggodog, Desa Kedensari, Tanggulangin, saat korban sedang tidur, sekitar pukul 02.00 wib, Selasa (01/12).

Kawanan perampok itu sempat menyekap atau mengikat korban dengan tali tas. Dan melukai dua pegawai Toko, dengan cara membacok dagu dan menusuk punggung pegawai Toko tersebut. Setelah korban tak berdaya, selanjutnya kawanan perampok, membawa kabur tiga unit handphone milik korban.(ags/jok)

baca juga :  Wakapolda Jatim Apresiasi Konsep Go Green Posyan Ops Lilin Semeru 2019 Polresta Sidoarjo
Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Warga Sidoarjo Rindu Sosok Brigjen Anggoro

Aziz Manna Memorandum

Warga Diimbau Tetap Jaga Kerukunan

Aris Setyoadji

Wakapolresta Sidoarjo: Kampung Tangguh Bikin Tangguh dan Aman Masyarakat

Aziz Manna Memorandum