Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Bus Damri Layani Rute Jember Sampai Bondowoso Ijen

Bus Damri Rute Jember Bondowoso PP Terminal tipe A Tawang Alun

Jember, Memorandum.co.id – Untuk menumbuhkembangkan ekonomi pariwisata, Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan menyediakan layanan angkutan wisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) rute Jember-Bondowoso-Ijen.


Armada bus Damri ini telah beroperasi sejak Senin (19/10/2020) dengan rute Jember-Bondowoso menggunakan bus medium berkapasitas 28-32 seat. Lalu, rute Bondowoso-Ijen menggunakan elf long dengan kapasitas maksimal 20 seat.


Kepala Terminal tipe A Tawang Alun Jember, Samson menegaskan, tarif yang yang dikenakan untuk trayek Jember-Bondowoso dan Bondowoso-jember Rp 15 ribu.

“Jadwal pemberangkatan pada pukul 08.00 wib, dan pukul 11.00 wib dengan rute Lapangan terbang Nothohadinegoro, dan Stasiun Kereta Api (Jember) menuju Stasiun Bondowoso hanya lima belas ribu,” kata Samson.

baca juga :  Rumah Juragan Tembakau Jember Ludes Dilalap Si Jago Merah

Untuk melanjutkan rute ke Bondowoso-Paltuding (Ijen) pulang pergi (PP) menggunakan elf long tidak berkarcis (gratis), tapi harus bermalam di kawasan Ijen paginya dengan Jadwal pemberangkatan yang sama pukul 08 dan 11 siang.

“Inovasi ini merupakan upaya Damri dalam mengakomodir kebutuhan transportasi darat dan Pemulihan Ekonomi pada sektor wisata,” ujar Samson. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Wali Kota Banjarmasin Belajar Jadi Tuan Rumah Festival HAM Tahun 2020

Syaifuddin

Tim Kompor Malang Sabet Juara Pertama Fishing Competition

Syaifuddin

Tim Jihandak Bondowoso Amankan Kiriman Paket Misterius

Aziz Manna Memorandum