Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilkada Trenggalek

Cabup Totok Heran PDRB Pertanian Capai Prosentase Lebih Tapi Pupuk Langka

Cabup Trenggalek saat berdialog dengan petani

Trenggalek, memorandum.co.id – Keluhan kelangkaan pupuk di kalangan petani menyambut kedatangan Cabup Alfan Riyanto saat bersilaturahmi bersama warga Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, Senin (28/9/2020).


“Biasanya pupuk langka cepat diatasi oleh Pemkab,” ujar Sugiarto (53), salah satu warga RT 36/RW 10 Dusun Punjung, Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan.


Sugiarto yang mengaku juga sebagai bagian jamaah dzikrul ghofilin di lingkup NU ini juga mengungkapkan, selama dua kali musim panen tahun ini dirinya bersama ratusan petani acapkali berebut pupuk subsidi karena persediaannya selalu telat.

baca juga :  Bawa Tagline Trenggalek Bangkit Menuju Kesejahteran Masyarakat, Paslon Alfan-Zaenal Daftar ke KPU

“Ini yang akan kami prioritaskan jika kami mendapatkan amanah masyarakat,” tegas Alfan Riyanto, Cabup nomor urut 1 menanggapi keluhan para petani ini.

Ditambahkan pria yang akarab disapa Mas Totok ini, regulasi kebutuhan pupuk bagi petani harusnya matang di perencanaan oleh dinas terkait.

“Proyeksinya harus dimatangkan, karena apapun Product Domestik Rational Bruto (PDRB) kita dari sektor pertanian mencapai 30 persen lebih, dan jauh dibanding dari sektor yang lain,” pungkasnya.(ham)

baca juga

PKS Trenggalek Usung Pasangan Totok-Zaenal di Pilkada 2020

Aziz Manna Memorandum

Nur Arifin Serahkan Formulir Bacabup Trenggalek ke Gerindra

Aziz Manna Memorandum

Cabup Trenggalek Alitofan Siap Urus Madin Jika Diberi Amanah

Aziz Manna Memorandum