Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Madiun

Cagar Budaya Osvia Boschbou Dilengkapi Aula Serbaguna

Pembangunan aula yang sudah mencapai 80 persen.

Madiun, memorandum.co.id – Demi menyempurnakan Cagar Budaya Osvia Boschbou menjadi tempat wisata dan edukasi, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki membangun aula di dalam area cagar budaya. Saat ini proses pengerjaannya terus dikebut oleh anggota Korem 081/DSJ dan sudah mencapai lebih dari 90 persen.

Masduki menjelaskan tujuan dibangun aula di kawasan cagar budaya yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Madiun itu, selain untuk memberikan pembekalan kepada para anggota, khususnya terkait diklat penggemukan sapi, nantinya juga gunakan untuk memberikan penjelasan kepada para wisatawan.


“Di aula nanti kamu bisa menjelaskan pada wisatawan yang berkunjung, tentang sejarah panjang Cagar Budaya Osvia Boschbou, hingga kini apa saja yang terdapat di dalamnya,” tuturnya saat mengecek proses pengerjaan aula tersebut.

baca juga :  Korem 081/DSJ Gelar Latihan Penanggulangan Bencana Alam

Sehingga, sebelum pengunjung berkeliling melihat-lihat apa saja yang terdapat di dalam Cagar Budaya Osvia Boschbou, mereka akan diberikan penjelasan terlebih dulu.

Seperti diketahui, di dalam kawasan wisata peninggalan penjajahan Belanda itu, kini telah terdapat berbagai tempat yang menarik untuk dikunjungi. Seperti Galery Batik Mataraman, diklat penggemukan sapi, Osvia Boschbou Garden, kolam pemancingan, penangkaran rusa dan kambing, serta berbagai fasilitas menarik lainnya. (alv/tyo)

 

Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Upaya Korem 081/DSJ Cegah Konflik Sosial di Wilayahnya

Aziz Manna Memorandum

Tujuh Wilayah Zona Merah Covid-19, Danrem 081/DSJ Kumpulkan para Dandim

Aziz Manna Memorandum

Tolak Bala Covid-19, Korem 081/DSJ Gelar Doa Bersama

Aziz Manna Memorandum