Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Beranda » Metropolitan » Surabaya » Cak Machfud Kenalkan Konsep Surabaya Maju
Pilwali Surabaya Surabaya

Cak Machfud Kenalkan Konsep Surabaya Maju


Direktur Surat Kabar harian Memorandum Choirul Shodiq (kiri) bersama Machfud Arifin (kanan)

Surabaya, Memorandum.co.id – Mantan Kapolda Jatim Machfud Arifin mengenalkan konsep Surabaya maju sebagai ikon dirinya untuk pemilihan wali kota Surabaya 2020.  Selama ini dirinya meyakini dapat dukungan dari sejumlah partai politik untuk meraih tiket wali kota Surabaya.

“Surabaya maju menjadi ikon yang Saya munculkan, karena maju maknanya luas untuk kebaikan warga Kota Surabaya,” kata Cak MA, sebutan akrab Machfud Arifin.

Cak Machfud menuturkan, komunikasi dengan partai politik sudah dilakukan jauh-jauh hari.  Semua diajak komunikasi untuk bersama memajukan Kota Surabaya. Meski tidak aktif di partai politik, Cak Machfud berkeyakinan pemimpin partai politik akan mendukungnya.

“Memang awalnya saya tidak menginginkan jadi wali kota. Saya ini jendral yang menjadi Kapolda tiga kali, ada yang menanyakan kenapa mau maju wali kota. Menurut saya itu pemikiran paradigma lama. Tetapi sekarang adalah kemampuan diri kita untuk dilihat dan berkompetisi dengan orang lain, tidak pakai skep-skepan (Surat Keputusan),” tegas Machfud.

Cak Machfud meyakini, potensi dirinya selama duduk di Polri dan mengakhiri karir di kepolisian sebagai Kapolda Jawa Timur menjadi modal penilaian warga kota Surabaya. “Saya bekerja mengabdi untuk negara dan rakyat,” tandas Machfud. (day/gus)

Editor / Reporter

baca juga

Koalisi Kian Bersemangat Menangkan MA

Aziz Manna, Baud

Machfud Arifin Terjunkan Tim Penyemprotan Disinfektan

Agus Memorandum

Golkar Sodorkan Gus Hans Jadi Wakil MA

Aziz Manna, Baud