Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jatim

Caketum Kadin: Vaksin Mandiri Akhir Maret

Anindya N Bakrie bertemu pengurus Kadin Jatim dan Kadin kabupaten/kota seluruh Jatim di Graha Kadin Jatim

Surabaya, Memorandum.co.id – Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya N Bakrie menegaskan, vaksin mandiri atau vaksinasi gotong royong mulai dilaksanakan akhir Maret 2021.

Kepastian ini disampaikan Anindya saat menghadiri silaturahmi Calon Ketua Umum Kadin Indonesia bersama pengurus Kadin Jatim dan Kadin kabupaten/kota seluruh Jatim di Graha Kadin Jatim.


“Akhir bulan ini bisa dimulai diimplementasikan,” kata Anindya N Bakrie.

Kadin bekerjasama dengan Bio Farma dan Kementerian Ekonomi. Anindya yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Pemberdayaan Daerah Kadin Indonesia menyampaikan, vaksin yang akan dipakai juga sudah ada seperti Sinovac, Moderna bahkan juga yang dari Rusia.

baca juga :  Ancaman PHK di Jatim Semakin Meluas

“Mudah-mudahan, kita berharap implementasi bisa lancar bersama infrastrukturnya,” tegas Anindya.

Seperti diketahui, pemerintah secara resmi mengelurkan kebijakan vaksinasi Gotong Royong yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Dalam aturan tersebut disebutkan bahwa vaksin gotong royong merupakan vaksinasi kepada karyawan atau karyawati, keluarga dan individu lain terkait dalam keluarga yang pendanaannya ditanggung atau dibebankan pada badan hukum atau badan usaha.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Jatim, Adik Dwi Putranto menegaskan, secepatnya berkoordinasi dengan pengusaha di semua sektor di Jatim. Hal ini dilakukan mengingat sudah banyak pengusaha yang menunggu.

baca juga :  Berikan Optimisme Pelaku Usaha

“Karena ini berkaitan dengan biaya dan tanggung jawab pengusaha atas kesehatan karyawan mereka,” tegas Adik.

Adik juga mengatakan, sudah banyak pengusaha yang bertanya dan menunggu.

“Banyak yang sudah tanya, industri rokok, Asosiasi Pengusaha Indonesia atau Apindo Jatim dan sejumlah industri lain,” ujarnya.

Kadin Jatim dukung penuh pencalonan Anindya. Adik Dwi Putranto menegaskan atas dukungan Kadin Jatim dan 38 Kadin Kabupaten Kota di seluruh Jatim atas pencalonan Anindya N Bakrie sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2020-2025.

baca juga :  Pertengahan 2021 Bisnis Properti Diprediksi Baru Bergairah

“Secara resmi Kadin Jatim bersama 38 Kadin Kabupaten Kota telah memberikan dukungan kepada bapak Anindya untuk menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia. Dan kami sudah membuat surat dukungan,” tegas Adik.(day)

baca juga

Validasi Data Ekonomi, Kadin Jatim Gandeng BPS

Aziz Manna Memorandum

Target Sertifikasi Tenaga Kerja Dipangkas Akibat Covid-19

Aziz Manna Memorandum

Soal THR, Kadin Jatim Minta Semua Pihak Bisa Memahami

Ferry Ardi Setiawan