Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polrestabes Surabaya

Cangkrukan Temu Silaturahmi Bersama Kapolsek Bubutan

Polsek Bubutan gelar cangkrukan bersama warga

Surabaya, Memorandum.co.id -Rumah Kantor Pelayanan Curhat dan Keluhan (Rukan Yancurhatluh) Bhabinkamtibmas Bubutan, telah melakukan penyembelihan dua ekor kambing korban dari Kapolsek Bubutan dan disalurkan pada warga yang membutuhkan.

Ketua RT 4 RW 5 Kelurahan Bubutan Muhammad Nur Taufik SH mengatakan, pihaknya telah memfasilitasi kegiatan cangkrukan bersama Kapolsek Bubutan. Terutama bantuan dua ekor kambing kurban untuk dibagikan kepada warga yang sangat membutuhkan di wilayah RW 5 Bubutan.

“Khusunya penerima daging kurban diberikan kepada janda-janda di wilayah RW 5 Bubutan,” kata Taufik, Minggu (2/8).

Menurut Taufik, bahwa acara cangkrukan temu silturahmi bertujuan untuk mengkondusifkan dan mengkondisikan wilayah Bubutan secara baik dan

“Intinya, saya menjalankan amanah memfasilitasi kegiatan cangkrukan bersama Kapolsek Bubutan demi kepentingan warga Bubutan,” terangnya.

Bhabinkamtibmas Bubutan Bripka Sugeng menyampaikan, kegiatan cangkrukan bersama Kapolsek Bubutan merupakan temu silaturahmi di wilayah RT 4 RW 5 Bubutan.

“Kita kumpulkan pengurus RT-RW lama dan yang baru bertujuan untuk mengguyubkan warga di tingkat kelurahan,” ujarnya.

Program Rukun Yancurhatluh, kata Bripka Sugeng bertujuan untuk memberikan kenyaman warga untuk bebas mengutarakan keluhannya secara langsung diluar lingkungan kepolisian.

“Inti program Rukan Curhatluh, memberikan privasi agar warga lebih leluasa untuk menyampaikan keluhannya tanpa ada rasa takut. Sehingga kita bisa memberikan solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan dengan rasa kekeluargaan,” tukasnya.

Ketua RW 5 Bubutan Diki Ernawan mengucapkan apresiasi cangkrukan temu silaturahmi yang digagas Kapolsek Bubutan.

“Kami berharap ini awal bukan akhir dan bisa berkesinambungan bekerjasama dengan pengurus RW lain agar di wilayah Bubutan semakin guyub, sukses dan semakin maju,” ujarnya.

Kapolsek Bubutan AKP Bambang Prakoso menyampaikan, giat cangkrukan ini mendorong warga untuk senantiasa disiplin terhadap protokol kesehatan terhadap pencegahan penularan covid-19.

“Yakni tetap menjaga kampung tangguh tetap bisa berjalan. Kami berpesan kepada warga jangan terlena dengan pandemi yang berkepanjangan, sehingga dapat menurunkan kedisiplinan. Namun, di wilayah ini kesadaran warga untuk memutus mata rantai sebaran covid-19 sudah cukup tinggi dan harus dipertahankan,” pungkasnya.(why/gus)

Reporter : Dodik Wahyu

baca juga

Waspadai Aksi Kriminal, Satpam Gading Pantai Dibriefing

Aziz Manna Memorandum

Warga Dupak Masigit Rintis Kampung Tangguh

Aris Setyoadji

Warga Bogen Surabaya Ditemukan Tewas di Rumahnya

Agus Supriyadi