Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Cari Barang Rongsokan, Rumah Pemulung Ludes Terbakar

Jember, Memorandum.co.id – Naas menimpa Misnaji (55), warga Dusun. Sagaran, Rt 01 Rw 02, Desa. Jamintoro, Kecamatan Sumberbaru. Ditinggal bekerja mencari barang bekas, rumah tempat tinggalnya ludes terbakar rata dengan tanah.

Kejadian singkat itu terjadi pada Sabtu (08/8) sekira pukul 09.00 wib, api kali pertama diketahui oleh Mat Tasim warga Dusun Krajan, Desa Kaliglagah, Kec. Sumberbaru.

“Titik api berasal dari atas atap dan karena bahan yang mudah terbakar serta angin kencang kobaran api merambat ke rumah samping kiri dan kanan, ” ujar AKP Subagiyo Kapolsek Sumberbaru, Minggu (9/8)

Berkat kerja keras warga dan anggota TNI-Polri, lanjut AKP Subagiyo, api yang sempat menyambar rumah sebelah kanan milik Agus Edi Cahyono (48) dan sebelah kiri milik Atmari, (60) berhasil dipadamkan.

“Namun demikian rumah yang sedang ditinggal pemiliknya mencari rongsokan itu habis rata dengan tanah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik, untuk tiga rumah dengan kerugian sekira Rp 71 jutaan,”jlentreh Subagiyo.

Subagiyo menambahkan, Simin (tuna wicara) anak korban yang sedang berada di dalam rumah dalam kondisi sakit dan tertidur saat ditinggal kerja masih selamat.

Atas kejadian kebakaran tersebut, Kapolsek Sumberbaru memerintahkan anggotanya untuk melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan memasang garis polisi (police line), serta meminta keterangan terhadap saksi pelapor dan saksi-saksi. (edy)

Reporter : Biro Jember