Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Pilbup Sidoarjo

Cawabup Dwi Astuti Tampung Curhat Warga Bantaran Rel Lemah Putro

Dwi Astutik di Lemah Putro

Sidoarjo, Memorandum.co.id – Warga bantaran rel Lemah Putro Sidoarjo meminta perhatian terkait pengangguran di masa pandemi Covid-19 ini. Mayoritas penduduk Lemah Putro RT 06/RW 02 yang berjumlah 150 kepala keluarga ini berprofesi sebagai pedagang dan karyawan pabrik.

Abdul Koliq, Ketua RT 06 Lemah Putro menyampaikam, di masa pandemi ini omset dagang menurun, demikian pula marak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).


“Kami berharap ada pemberdayaan dari pemerintah. Warga yang dagang omsetnya menurun dan yang menjadi karyawan banyak yang di PHK,” terangnya.

baca juga :  Cabup Kelana Sapa Pedagang Pasar Larangan

Karena itu, pengangguran pemuda-pemudi yang tergabung dalam karang taruna Lemah Putro harus diberikan solusi pekerjaan.

Selain itu, infrastruktur pembantu seperti balai desa perlu dibangun sebagai wadah pusat kegiatan warga hingga pemberdayaan karang taruna.

Sementara itu, Dwi Astutik, Cawabup nomor urut tiga menyampaikan, pihaknya bersama Kelana akan memberikan perhatian terhadap semua persoalan di Sidoarjo.

“Persoalan warga Lemah Putro menjadi salah satu yang harus kami perhatikan. Bersama Pak Kelana kami akan menyelesaikan persoalan-persoalan masyarakat Sidoarjo,” tukasnya.

baca juga :  Pimpinan Ponpes Mubtadi'in Asy'ari Berikan Dukungan ke Paslon Kelana-Dwi Astutik

Terkait dengan pengentasan kemiskinan dan penanganan pengangguran pascapandemi Covid-19 sudah menjadi prioritas Kelana-Astutik.

“Program kerja kami salah satunya adalah mengangkat dan mendorong kemajuan ekonomi masyarakat pasca Covid-19,” ujarnya.(ags/jok)

Reporter : Biro Sidoarjo

baca juga

Ziarah Makam, Kelana Teladani Kepemimpinan Sunan Ampel

Aziz Manna Memorandum

Ziarah ke  Makam Ki Ageng Bungur, Kelana Salat Duhur Bersama Warga

Agus Supriyadi

Warung Dobeng, Contoh Sukses Dwi Astutik Berdayakan Anak Jalanan di Sidoarjo

Aziz Manna Memorandum