Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kriminal Polrestabes Surabaya

CBR vs GL Max, Satu Motor Terbakar

Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan petugas Unitlaka Satlantas Polrestabes Surabaya.

Surabaya, memorandum.co.id – Kecelakaan yang melibatkan dua motor terjadi di Jalan Babatan, tepatnya di waduk Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Surabaya, Kamis (13/8/2020) malam.

Peristiwa ini, menyebabkan motor Honda GL Max W 5466 BG, terbakar di lokasi kejadian. Tak hanya itu, akibat tabrakan itu mengakibatkan Fatkhur Rosi (17), warga Kesamben Wetan, Driyorejo, Gresik, tangannya patah.

Begitu juga lawannya pengendara motor CBR 150  L 3686 PY, Alief Yusufian Rizaldi (30), warga Jalan Pucang Sewu IV, Surabaya, mengalami luka yang sama.

“Warga sempat bingung untuk memadamkan api motor GL yang terbakar. GL tidak ada pelatnya,” kata Antonius, saksi mata di TKP.

Kecelakaan bermula Honda CBR melaju dari selatan ke utara Jalan Babatan dengan kecepatan tinggi. Parahnya, lantaran lampu depan motor GL Max mati dan berjalan terlalu ke kanan.

Saat melintas di TKP, tiba-tiba dari arah berlawanan melaju motor yang dikendarai Fathur. Diduga tidak terlihat akhirnya terjadi tabrakan. Karena kerasnya tabrakan, membuat dua pengendara motor terpental. Dan motor Honda GL sempat terbakar karena bensin tumpah mengenai mesin.

“Tapi cepat dipadamkan warga dengan air di waduk,” ungkap Kanitlaka Satlantas Polrestabes Surabaya AKP M Fakih, Jumat (14/8/2020).

Warga lantas menghubungi polisi dan keduanya dievakuasi ke Rumah Sakit Wiyung Sejahtera karena terluka parah.

“Kondisi korban (Fatkhur) saat itu tidak memakai helm, begitu juga lawannya tanpa dilengkapi SIM,” ungkap Fakih. (rio/fer)