Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Kediri

Cegah Bencana, Komunitas Off Road dan Trail Gelar Penghijauan dan Baksos di Gunung Klotok

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto (baju merah) secara simbolis menyerahkan bibit pohon kepada Dr Ari Purnomo Adi, koordinator aktifis pecinta lingkungan hidup Kediri Raya.

Kediri, memorandum.co.id – Untuk mencegah terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor serta wujud kepedulian bagi warga yang kurang mampu, komunitas off road dan trail di Kediri Raya mengadakan kegiatan penghijauan menanam 500 bibit pohon dari berbagai jenis dan bakti sosial pembagian paket sembako kepada warga di sekitar kawasan lereng Gunung Klotok Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Sabtu (6/3/2021).

Saat ditemui di lokasi penghijauan, Dr. Ari Purnomo Adi, salah satu koordinator aktifis pecinta lingkungan hidup Kediri Raya mengatakan, dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, para peserta tetap wajib memakai masker.


“Kami juga sangat menyambut baik kegiatan penghijauan dan baksos di sekitar kawasan lereng Gunung Klotok yang diadakan oleh komunitas off road dan trail, karena di kawasan lereng ini merupakan sumber tandon air bagi masyarakat Kediri. Dengan penghijauan, supplay oksigen dan air juga akan tercukupi dengan sangat baik. Kami sangat berharap kegiatan ini bisa menjadi contoh kita semua untuk lebih mencintai alam,” jelasnya.

baca juga :  Cegah Longsor, Gelar Penghijauan di Sendang Beji

Nampak terlihat hadir saat kegiatan acara penghijauan, perwakilan dari Pemkot dan Pemkab Kediri, perwakilan Polres Kediri Kota, Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, Kasat Resnarkoba Polres Kediri, AKP M. Ridwan Sahara, perwakilan perhutani, Relawan Forum Pengurangan Resiko Bencana ( PRB ), Gus Gendeng dan jamaahnya, perwakilan organisasi pecinta alam dan kepemudaan, serta sejumlah pengusaha. (Roy)

Reporter : Biro Kediri

baca juga

Rayakan HUT Ke-48, PDI-P Kota Probolinggo Gelar Penghijauan

Syaifuddin

Kodim 0824 Jember dan Masyarakat Hijaukan Pantai Watu Ulo

Syaifuddin

Kapolres Pasuruan Kota Gandeng Forkopimda Lakukan Penghijauan

Rakhmat Hidayat