Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Surabaya

Cegah Corona, Kelurahan Sememi Terapkan Protokol Kesehatan Secara Ketat


Warga yang sedang berkunjung untuk mengurus administrasi, sebelum memasuki ruangan dianjurakan cuci tangan.

Surabaya, memorandum.co.id – Merebaknya wabah Corona di Indonesia, khususnya di Surabaya membuat sejumlah kelurahan memberlakukan protokol kesehatan bagi seluruh pengunjung yang hendak mengurus administrasi. Hal itu tampak dilakukan Kelurahan Sememi, Jumat (20/3/2020).

Sebelumnya, pada Rabu (18/3) dan Kamis (19/3) kemarin telah dilakukan sterilisasi lingkungan sekitar dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di mana alat penyemprot tersebut ada dua macam, yaitu manual dan matic yang didapat dari kecamatan.

“Kita dapat bantuan alat semprot dari kecamatan, kebetulan Kelurahan Sememi sendiri mendapat manual dan matic, digunakan untuk sterilisasi fasilitas umum bagi RW 1-6,” ujar Hanna, Lurah Sememi.

Protokol kesehatan untuk mencegah sebaran Covid-19 juga diterapkan dengan menyediakan wastafel yang dibuat oleh pihak Kelurahan Sememi sendiri. Hal tersebut dikarenakan bantuan dari dinas cipta karya sedang dalam proses.

“Sementara kita bikin tampat cuci tangan sendiri dan menyediakan hand sanitizer, nanti dapat bantuan dari cipta karya untuk pemasangan wastafel,” imbuhnya.

Hanna juga menjelaskan, warga yang akan berkunjung untuk mengurus administrasi, sebelum memasuki ruangan diarahkan untuk melakukan cuci tangan kemudian menggunakan hand sanitizer.

“Ada, harus cuci tangan dulu dan menggunakan hand sanitizer,” pungkasnya. (Mg3)

baca juga

Wonerejo Sterilisasi Wilayah Cegah Corona

Aziz Manna Memorandum

Waspada Corona, Pemkab Jember Batasi Jam Operasional Pasar Tanjung

Aziz Manna Memorandum

Waspada Corona, Kecamatan Sambikerep Larang Warga Keluar Rumah

Aziz Manna Memorandum