Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Malang Kota

Cegah Covid-19, Good Kills Peduli Semprot Disporapar Kota Malang

Felix Jahja, Aswin Jahja, Ida Ayu Made Wahyuni, dan Eko Syah usai melakukan penyemprotan di Kantor Disporapar Kota Malang.

Malang, memorandum.co.id – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang kolaborasi dengan Good Kills melalui program ‘Good Kills Peduli’. Diawali melakukan penyemprotan ruang kerja di Kantor Disporapar Kota Malang, Selasa (11/8/2020).

Penyemprotan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini lebih praktis tanpa mengganggu aktivitas kantor karena disinfektan yang disemprotkan berupa uap bukan air. Sehingga saat penyemprotan, barang-barang di dalam ruangan kantor tidak dipindahkan.

Kepala Disporapar Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni mengapresiasi penyemprotan tim Good Kills yang mengenalkan produknya disinfektan berupa uap tersebut untuk menangkal penyebaran Covid-19 di Kantor Disporapar Kota Malang.

“Semoga Kota Malang akan segera kembali seperti dulu. Meski tidak ada pandemi memang kita harus tetap menjaga kebersihan,” kata Ida Made Wahyuni seraya menyampaikan terima kasih atas bantuan penyemprotan tersebut.

Sementara itu, Direktur Utama Good Kills Malang Felix Jahja menyampaikan peralatan yang digunakan untuk tim penyemprot ini cukup canggih dan dengan menggunakan uap maka dapat menjangkau tempat yang sulit dijangkau.

“Alat dengan disinfektan uap ini mampu menjangkau tempat-tempat outdoor maupun indoor yang sulit untuk dijangkau,” terangnya.

Lebih lanjut, melalui CSR perusahaan akan melakukan penyemprotan pada beberapa tempat umum, tempat ibadah, panti asuhan dan bahkan tempat wisata seperti kampung tematik yang diharapkan dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat.

Direktur Good Kills Malang Aswin Jahja menjelaskan disinfektan uap ini tentunya dapat membantu upaya pemerintah dapat mewujudkan penanganan Covid-19.

“Disinfektan uap milik Good Kills ini telah lolos uji dan mendapatkan sertifikasi SNI dan sertifikasi dari Australia sehingga aman digunakan dan tidak ada masalah apabila menyentuh alat-alat makanan,” terangnya seraya menjelaskan disinfektannya mengandung aromaterapi.

Kerja sama dengan Disporapar ini menurutnya untuk memudahkan langkah tim ‘Good Kills Peduli’ menyalurkan CSR-nya dengan melakukan penyemprotan di tempat-tempat fasilitas umum yang membutuhkan perhatian khusus pencegahan Covid-19.

Kabid Pembinaan Olahraga Disporapar Kota Malang yang juga Plt Sekretaris Disporapar Kota Malang Eko Syah menyebutkan disinfektan ini ramah lingkungan.

“Bentuknya berupa uap bukan air dan ramah lingkungan,” jelasnya. (ari/fer)

Reporter : Biro Arema