Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polres Pasuruan

Cegah Covid-19, Patroli Gabungan Bubarkan Tongkrongan Warga Kota Pasuruan


Kapolres Pasuruan Kota saat patroli bersama Forkopimda.

Pasuruan, memorandum.co.id – Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, sinergitas Polri-TNI dan Pemerintah Kota Pasuruan melaksanakan patroli keliling menyusuri cafe dan tempat hiburan lainnya, tadi malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, Dandim Pasuruan Letkol Arh Burhan Fajari Arfian, Plt Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasety, Plt Kepala Satpol PP Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah dan diikuti oleh seluruh jajaran dari Polres Pasuruan Kota, Dandim 0819 dan Pemkot.

Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasety mengatakan, patroli ini mengimbau dan memerintahkan kepada orang-orang yang sedang kumpul di cafe agar pulang untuk menghindari virus corona.

“Pada malam hari ini kita melakukan pemeriksaan di beberapa daerah titik kumpul keramaian yang ada di Kota Pasuruan dengan harapan pemecahan konsentrasi massa,” ucap Teno.

Selain melakukan pembubaran pemuda yang lagi asik nongkrong, para pemuda dianjurkan untuk berbaris agar disemprot cairan disinfektan, sehingga masyarakat pulang ke rumah dengan keadaan steril.

“Semoga kegiatan ini juga bisa memberikan pelajaran bagi masyarakat Kota Pasuruan akan pentingnya menjaga terhadap Virus Corona atau Covid 19 ini,” jelasnya Teno.

“Kami mengharapkan peran serta aktif dari seluruh elemen masyarakat, para ulama, para habaib, para sesepuh, para pinisepuh di Kota Pasuruan dan seluruh elemen masyarakat agar bisa ikut melaksanakan kegiatan preventif pencegahan populasi virus covid-19,” imbuh Teno.

Pada saat di titik-titik keramaian, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Dony Alexander mengimbau agar tidak ada lagi yang kumpul-kumpul dan semuanya diminta pulang ke rumah. Namun sebelum membubarkan diri, warga diminta berbaris agar petugas melakukan penyemprotan disinfektan.(rul)

baca juga

Warga Desa Tebas Dapat Wawasan Bahaya Narkoba dan KDRT  

Aris Setyoadji

Wakapolres Pimpin Apel Siaga Malam Minggu

Aris Setyoadji

Wakapolres Pasuruan Kota Pimpin Apel Pergeseran Pasukan

Aris Setyoadji