Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Bojonegoro

Cegah Covid-19, Puluhan Wartawan Divaksin

Bupati Anna Mu’awanah meninjau vaksinasi kepada wartawan. (Sutopo)

Bojonegoro, memorandum.co.id –
Puluhan wartawan di Kabupaten Bojonegoro menjalani suntik vaksin Covid-19. Ada 63 jurnalis yang bertugas di Kabupaten Bojonegoro, mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka menerima suntikan vaksin dosis pertama di Pendopo Malowopati, Pemkab Bojonegoro, Rabu (3/3/2021).

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah menyampaikan, terkait vaksinasi ini mempercayakan pemerintah seutuhnya. Vaksinasi pertama telah diawali bersama forkopimda dan tenaga kesehatan (nakes).


“Vaksin ini tentu ada kekhawatiran sendiri dari masyarakat, tetapi kita percayakan kepada Pemerintah yang terbaik dalam penanggulangan pandemi. Di tahap kedua ini giliran petugas publik dan wartawan turut melaksanakan vaksinasi,” ungkap Bupati Anna.

baca juga :  Kadin Jatim Komitmen Budayakan K3

Bupati berharap kepada rekan-rekan media dan wartawan, setelah melaksanakan penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua dengan interval 14 hari tidak merasakan efek apapun. “Terkait penyuntikan dosis pertama dan kedua, interval 14 hari semoga tidak merasakan efek apapun. Dan semoga semakin menguatkan imunitas kita,” harap Bu Anna.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro, Ani Pudji Ningrum menyampaikan, 70 persen masyarakat di Bojonegoro akan melaksanakan vaksinasi bergantian di tahap pertama hingga ke empat, dasar penyelenggaraan ini telah dituangkan dalam Juknis Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

baca juga :  Anggota DPRD Gresik Jalani Vaksinasi Covid-19

Tahap pertama telah dimulai pada (28/1/2021) sebanyak 4.380 orang telah di vaksin atau 100 persen. Sedangkan di tahap kedua akan terselesaikan hingga bulan Mei 2021, dengan 5.300 orang telah terselesaikan di 48 pelayanan kesehatan.

“Vaksinasi ini telah tertuang dalam Juknis Kemenkes, 70 persen masyarakat Bojonegoro nantinya akan melaksanakan vaksinasi berganti. Tahap pertama juga telah kami selesaikan 100 persen, saat ini giliran tahap kedua dan rencana selesai sekitar Mei,” jelas Kadinkes Bojonegoro.

Wanita yang menjabat sebagai Kadinkes Bojonegoro, juga berharap bahwa dengan adanya vaksinasi ini tentunya kekebalan terhadap kelompok tertentu atau herd immunity di Bojonegoro segera terbentuk.

baca juga :  75 Persen Penderita Covid-19 Tinggal di Perumahan Menengah Atas

“Ke depan dengan adanya vaksinasi ini, kekebalan terhadap kelompok nantinya akan terbentuk. Bersama kita mengakhiri pandemi dan menjaga keselamatan bersama,” tutupnya. (top/har/udi)

baca juga

Yonif 511/DY Laksanakan Operasi Penanganan Covid-19 Di Pasar Templek

Syaifuddin

Wawali Kota Malang Ajak Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Aris Setyoadji

Waspada, Akhir Januari Terjadi Lonjakan Covid-19

Syaifuddin