Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Ponorogo

Cegah Kenakalan Remaja, Polres Ponorogo Gelar FGD

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis saat membuka FGD menangulangi kenakalan remaja

Ponorogo, Memorandum.co.id – Kepolisan Resort (Polres) Ponorogo menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka menanggulangi kenakalan remaja di tingkat pelajar di SMK PGRI 2 Ponorogo, Rabu (2/12/2020).

Dalam FGD yang dibuka oleh Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas AKP Bambang Rulijanto, Kepala SMK PGRI 2 Samhudi Arifin, Koordinator Pengawas Kab. Ponorogo Drs. Kateno MP, narasumber Bripka Ritus, guru dan siswa-siswi SMK PGRI 2 Ponorogo.


Kapolres menyampaikan, Focus Group Discussion ini digelar dalam rangka pemberian edukasi dalam rangka preemtif terkait menanggulangi kenakalan remaja di tingkat pelajar.

baca juga :  Polres Ponorogo Bagi Bagi Ribuan Sembako

“Perkembangan teknologi yang semakin maju akan dapat memicu terjadinya kenalan remaja. Untuk itu FGD ini digelar sebagai langkah pencegahan dan memberikan bekal untuk para pelajar agar bisa membentengi diri dari perilaku-perilaku yang merugikan,“ kata Mochamad Nur Azis.

Mochamad Nur Azis menambahkan, dengan kondisi ini harus ada solusi bersama dan kerjasama Polri dengan instansi Pendidikan.

Pihaknya mengatkan, FGD ini dimaksudkan untuk mewujudkan sinergitas antara Polri, kalangan pelajar SMU/SMK sederajat serta teanga pendidik, yang tujuannya meminimalisir kenakalan remaja di tingkat pelajar.

baca juga :  Polres Ponorogo Beber Anev Kamtibmas Akhir Tahun

“Jenjang SMA merupakan penentu masa depan dalam kehidupan, maka dari itu jangan salah pergaulan. Pengaruh kepribadian remaja yang sangat besar adalah pengaruh lingkungan. Raihlah cita-cita kalian setinggi mungkin, sebaik-baik orang adalah org bermanfaat bagi orang lain. Prinsip keberhasilan dengan syukur, ikhtiar, dan tawakkal. Selain itu, dalam hal penegakan Covid 19, Polri turut melaksanakan kegiatan bersama TNI dan Satgas Covid melaksanakan operasi Yustisi, hal ini berdasarkan perkembangan Covid 19 di Kabupaten Ponorogo yang angkanya masih cukup tinggi. Untuk itu, marilah kita tetap terapkan protokol kesehatan guna mencegahan penyebaran wabah Corona ini,” pungkas Kapolres Ponorogo. (sul/mt)

baca juga :  Lomba Dongeng Cerita Rakyat Ponorogo Sambut HUT Kemala Bhayangkari
Reporter : Biro Mataraman

baca juga

Wujud Sinergi, Kapolres Ponorogo Berikan Kue dan Tumpeng HUT Kodam kepada Dandim 0802

Aziz Manna Memorandum

Wakapolres Ponorogo Beri Pembinaan Siswa SMPN 1 Jetis

Aziz Manna Memorandum

Usapan Anak Yatim Kapolres Ponorogo di Mapolsek Sawoo

Aris Setyoadji