Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Jember

Cegah Penyebaran Virus PMK, Polres Jember Sinergi dengan Pihak Terkait

Bhabinkamtibmas Polres Jember melakukan pengawasan

Jember, Memorandum.co.id – Maraknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sangat menular pada hewan membuat elemen masyarakat waspada. Mengantisipasi penyebaran virus PMK tersebut, Polres Jember mengedepankan Bhabinkamtibmas yang bersinergi bersama tim satgas dinas terkait yaitu tim satgas pangan Dinas Peternakan, Dinas Perdagangan dan Dinas Perindustrian Kabupaten Jember.

Disampaikan oleh Kapolres Jember melalui Kasihumas Iptu Brisan IM, Polres Jember bersinergi dengan dinas terkait untuk berkoordinasi dalam rangka penanganan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak dan mengantisipasi dalam penyebaran virus PMK tersebut.

“Langkah-langkah sinergi yang dilakukan di antaranya memberikan disinfektan atau obat mematikan virus pada area sekitar kandang maupun penguburan ternak yang mati,” ujar Brisan, Kamis (12/05/2022).

Selain itu, melalui Bhabinkamtibmas Polres Jember melakukan pengawasan dan pembatasan di pos keluar masuk hewan di perbatasan kabupaten atau kota, serta karantina atas indikasi hewan ternak yang terkena virus PMK. (edy)

Reporter : Biro Jember

baca juga

Waspadai, Ini 9 Zona Merah Kawasan Rawan Bencana Hidrometeorologi dan 6 Wilayah Potensi Tsunami di Jember

Aziz Manna Memorandum

Waspadai Peredaran Upal di Jember

Aris Setyoadji

Warga Puger Bakar Motor Pelaku Pencurian Diesel

Agus Supriyadi