Memorandum.co.id – Berita Peristiwa Kriminal Hari Ini
Polresta Malang Kota

Cegah Penyusup saat Unras, 56 Orang Digelandang ke Polresta Malang Kota

Kasatreskrim AKP Azi Pratas Guspitu mendata pemuda yang diamankan di Aula Mapolresta Malang Kota.

Malang, memorandum.co.id – Sebanyak 56 orang digelandang ke Mapolresta Malang Kota, Selasa (20/10/2020). Mereka diamankan dari kawasan sekitar Balai Kota Malang, menjelang adanya aksi unjuk rasa tolak UU Omnibus Law tahap II.


Kasatreskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu menerangkan, mereka diamankan dari kawasan Rajabali, Stasiun Kota Baru dan sekitarnya.


“Ada sekitar 56 orang. Rinciannya, 13 SMA, 21 SMK, 1 SMP,  10 mahasiwa, 6 pengangguran, 1 kuli bangunan dan 4 orang swasta,” terangnya.

Ia menambahkan, mereka diamankan sebagai langkah pencegahan atau adanya penyusup. Namun, hingga sekitar pukul 21.00, tidak ditemukan adanya dugaan penyusup. Selain itu, tidak ada barang bukti dugaan provokator.

baca juga :  Siapa Dibalik Pengesahan Omnibus Law

“Ini lebih ke pencegahan. Mereka ada yang hanya ingin melihat, ada juga yang memang ingin ikut demo karena ajakan. Namun, tidak ditemukan barang bukti lain,” lanjutnya.

Untuk itu lanjutnya, mereka akan dipulangkan langsung di malam yang sama. Terutama yang masih di bawah umur, akan dipanggil orang tuanya. Sementara itu, terkait aksi unjuk rasa, berjalan dengan damai dan lancar, tanpa ada insiden yang berarti. (edr/fer)

Reporter : Biro Arema

baca juga

Wali Kota Malang Kecam Tindakan Anarkistis Demonstran

Aziz Manna Memorandum

Tak Peduli Pandemi, Ribuan Buruh Geruduk Kantor Gubernur Jatim

Aziz Manna Memorandum

Surabaya Dikepung Unjuk Rasa Hari Ini

Syaifuddin